VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tak Hanya di Brazil, Indonesia Juga Miliki Kampung Warna-Warni di Jodipan

Apabila kita berbicara mengenai kampung warna-warni, tentuk bukanlah Indonesia yang akan muncul di pikiran beberapa traveller. Ya, kampung warna-warni itu sendiri memang identik dengan salah satu kota yang ada di Rio De Janeiro, Brazil.

Akan tetapi, saat ini, Indonesia juga memiliki kampung yang sama, di mana kampung itu sendiri terletak di kelurahan Jodipan, Malang.

kampung-warna-warni-jodipan

Ternyata, para penggagas kampung warna-warni yang berlokasi di Jodipan ini ternyata masih berstatus sebagai mahasiswa.

Misalnya Dinni Anggraeni, ia seorang mahasiswa semester 6 Public Relations Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Ide kampung warna-warni ini sendiri terinspirasi dari kampung yang sudah ada di Rio De Janeiro, Brazil.

Ide ini berhasil tercipta ketika para mahasiswa tengah mengerjakan tugas praktikum public relation dan event management. Maka, untuk mewujudkan dari gagasan kampung yang unik itu, akhirnya, mereka mencoba untuk melakukan kerja sama dengan perusahaan cat yang ada di Malang.

Dengan sebanyak 2 (dua) ton cat yang merupakan hasil sumbangan dari perusahaan cat, maka Kampung Jodipan yang dulunya terlihat biasa, kini malah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata yang sudah dilirik oleh begitu banyak kalangan.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Kampung Jodipan ini tampak dari susunan rumah yang ada. Apabila perumahan yang biasanya terletak pada perkampungan yang datar, berbeda dengan Kampung Jodipan.

Karena lokasinya yang terletak di bantaran Sungai Brantas, maka akhirnya rumah yang berada di kampung ini berdiri sesuai dengan kontur tanah yang sudah ada. Ada yang terletak di bagian bawah, adapula yang terletak di bagian atas.

kampung-warna-warni-malang

Memang, apabila dilihat dari jauh, terlihat unik karena memang terlihat seperti rumah bersusun yang terlihat berantakan, acak, namun memiliki makna yang unik.

Terlebih, setelah dicat warna-warni, kampung yang ada di sini itu semakin menarik hati para wisatawan yang ada. Tercatat sudah lebih dari 15 (lima belas) warna cat yang digunakan dalam project “Decofresh Warnai Jodipan” tersebut.

Sekarang ini, kampung warna-warni Jodipan tersebut sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik itu hanya sekedar untuk jalan-jalan saja, atau bahkan mencari spot selfie yang paling unik.

Selain di sekitar rumah penduduk, ada juga wisatawan yang lebih menyukai untuk mengambil foto dari pinggir jembatan.

Sebenarnya, di manapun lokasi foto favorit anda, maka jangan dilupakan untuk tetap memperhatikan keselamatan. Lihat juga Fasilitas Minim, Hotel Unik di Pegunungan Alpen Ini Disebut Hotel Bintang Nol!

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *