VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tahap-tahap Kemampuan Menulis Artikel Seorang Blogger Pemula

Kemampuan menulis artikel berkualitas merupakan sebuah keahlian, dan orang yang mampu menulis artikel berkualitas disebut sebagai penulis artikel. Namun untuk menulis artikel berkualitas tidaklah mudah, karena perlu belajar dan terus berlatih dalam menulis artikel setiap hari di blognya masing-masing.

Simak juga Ciri-ciri Seorang Blogger Pemula Alias Newbie.

blogger-newbie

Berikut ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya belajar menulis artikel di blog. Pada awalnya ketika saya pertama kali memiliki sebuah blog, saya bingung apa yang mau saya tulis di blog. Kemudian pertama kali yang saya tulis di blog adalah puisi.

Saya menulis artikel bertema puisi setiap hari di blog saya untuk saya baca sendiri. Artikel yang sudah saya publish sering saya edit sampai berkali-kali setiap hari agar pembaca senang, padahal gak ada orang yang baca kecuali hanya saya sendiri.

Selanjutnya saya mulai menulis pengalaman hidup saya sehari-hari alias buku harian. Seperti sebelumnya, artikel yang sudah saya publish sering saya edit, dan terkadang saya tambahi lagi dengan beberapa artikel tambahan. Saya hanya sibuk mengutak-atik artikel lama jadinya.

Kemudian saya ingin bisa menulis artikel yang keren seperti yang saya baca di blog-blog lain, tapi saya tidak bisa membuat artikel seperti itu. Akhirnya saya mengcopas artikel punya vivanews dan saya edit kalimatnya dengan menggunakan kata-tata persamaan atau sininim agar penulis aslinya tidak tahu. Kemudian artikel tersebut saya pamerkan di facebook bahwa saya bisa menulis artikel keren.

Kemudian setiap hari saya membaca-baca artikel di blog lain, lalu saya tulis di blog saya dengan menggunakan gaya bahasa saya sendiri. Untuk pertama kali banyak bahasa yang salah kaprah karena saya tidak mengerti tentang istilah-istilah di dunia blogging.

Namun setelah saya sering membaca-baca dan berlatih menulis di blog saya, maka akhirnya saya bisa menulis artikel sendiri tanpa mencontek di blog lain. Itulah tahap-tahap kemampuan menulis artikel seorang blogger pemula.

Semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi teman-teman pembaca, jangan lupa simak juga Postingan Tanpa Gambar Kurang Menarik Minat Pembaca.

16 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *