VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Sinergi Antara Media Sosial dan Backlink

Untuk kali ini akan membahas mengenai sinergi antara media sosial dan backlink, dimana voting dan share di media sosial mempengaruhi SEO. Dimana pada kenyataan nya bahwa hasil dampak media sosial terhadap SEO telah diketahui masyarakat luas. Yang kurang diketahui oleh umum adalah bagaimana caranya. Iya bagaimana caranya media sosial mempengaruhi SEO ? Haruskah kita melupakan backlink dan hanya fokus pada media sosial saja? Atau apakah ini cuma permainan jumlah ‘likes dan ‘share ??

Share Media Sosial, – Peringkat Tanpa Links?

Meskipun algoritma Panda dan Penguin telah mendapatkan banyak perhatian akhir-akhir ini, jangan lupa tentang update algoritma lain yang masih bermain saat ini: Update Freshness.

Dengan Freshness, Google telah dengan sangat jelas memperlihatkan bahwa mereka ingin situs yang memiliki konten baru yang segar yang menduduki peringkat di halaman nomor 1. Panda, Penguin dan Freshness bekerja sama dalam upaya untuk memperkaya pengalaman  pengguna Google sebaik mungkin.

Media sosial adalah dunia yang selalu berbicara tentang kesegaran. Ketika ada sesuatu yang unik dan menarik muncul, dunia media sosial maka akan meledak. Kemudian ledakan itu mereda hingga ada potongan informasi yang unik dan menarik berikutnya ditemukan.

Cara seperti inilah yang digunakan Google untuk memperkaya pengalaman pengguna.

Ketika sesuatu akan “dibagi atau shared“, “liked” dan “retweeted”, berdampak sangat besar bagi SEO. Situs tanpa backlink pun bisa mendapat peringkat di halaman #1 untuk keyword ultra-kompetitif. Ini adalah hal menyenangkan dalam optimasi.

Jika sebuah artikel mendapatkan banyak sekali perhatian dalam ruang sosial, Google ingin memastikan bahwa artikel tadi tersedia untuk orang yang menggunakan search engine mereka. Jadi mereka menggunakan suara sosial untuk meningkatkan peringkat situs itu.

Hasil kesimpulannya adalah sebuah dorongan temporer.

Sama seperti konten viral yang memiliki umur yang relatif pendek, sehingga akan setiap peringkat yang diperoleh dari masuknya “like” dan “share” di media sosial saja. Masuk akal juga, jika Google tidak ingin trend hasil kepemilikan peringkat atas kecuali orang secara aktif mencari mereka. Setelah pencarian berhenti, ranking berhenti juga.

Jadi , Bagaimana Dengan Backlinks?

Di sinilah sinergi dari kesemuanya bergabung bersama. Google menyadari ada terdapat dua jenis konten viral :

Berhenti sejenak dengan konten  yang lucu atau menarik yang mendapat banyak perhatian untuk waktu yang sangat singkat, kemudian menghilang. Tetapi nilai yang bertahan lama, konten yang bagus karena tingkat nilai dan terus berada dalam permintaan.

Untuk memilih-milih kedua jenis yang berbeda ini, Google menggunakan backlink dan share media sosial. Ini merupakan dua kombinasi yang bagus, dan masyarakat pada umumnya, tidak akan memberikan backlink ke flash yang ada di dalam konten. Sehingga akan banyak yang akan share di Facebook, retweet dan dan juga like.

Di lain pihak, konten yang berharga menjadikan sebuah backlink yang seperti magnet. Akibatnya, setelah memberikan efek yang bagus, konten akan mempertahankan peringkat tersebut. Ledakan di media sosial memungkinkan sebuah halaman untuk berada di otoritas peringkat atas sementara. Bisa dikatakan Ini adalah “fase percobaan”. Namun jika halaman benar-benar unik dan menawarkan nilai yang bertahan lama, Google ingin di halaman nomor 1 secara permanen.

Namun, jika halaman tersebut berisi sesuatu yang lucu atau kontroversial yang akan mereda dalam seminggu, Google pun hanya menginginkannya di halaman nomor 1 untuk waktu singkat. Dengan menggunakan media sosial dan backlink bersama-sama, Google mengembangkan cara yang bagus untuk mengisi peringkat mereka dengan konten yang berkualitas tertinggi.

Mengambil

Untuk SEO, ini harusnya menjadi momen. Media sosial memberi kita kekayaan dalam bentuk alat-alat atau tools baru untuk peringkat situs/web kita.

Dalam hal ini adalah mungkin untuk berada di peringkat pada halaman 1 dengan sangat cepat, meskipun jika Anda tidak memiliki link apapun. Jika Anda mampu memberikan nilai yang bersifat jangka panjang dalam bentuk viral, Anda mungkin akan mendapatkan dorongan permanen dalam traffic.

Jadi, untuk SEO dan internet marketer yang ingin menggunakan trend untuk mendapatkan traffic, menggunakan strategi yang mengandalkan share di media sosial dan update Freshmen adalah cara yang bagus untuk mengambil keuntungan dari isu-isu yang sedang hangat pada saat tertentu.

26 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *