VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Sikap-Sikap Yang Perlu Kita Biasakan Agar Menjadi Manusia Yang Berbudi Luhur

Kita merupakan manusia yang biasa yang tidak lepas dari kesalahan, baik kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, hal yang perlu kita lakukan adalah tidak mengulangi kesalahan tersebut dan juga kita mencoba mengambil kesalahan tersebut sebagai pengalaman dan pelajaran buat menjadi lebih baik lagi dimasa depan kita.

Orang tak akan pernah melihat apa yang kita pikirkan tetapi melihat apa yang kita lakukan.Jika yang kita lakukan adalah sesuatu yang baik dan  bermanfaat buat orang lain, itu berarti kita seudah menjadi manusia yang berbudi luhur.Orang yang berbudi luhur sampai kapanpun akan tetap diingat,dihormati sampai kapanpun.

manusia-berbudi-luhur

Baca juga Sumber – Sumber Rezeki Yang Diberikan OLeh Tuhan Yang Maha Kuasa Kepada Mahluknya.

Jika kita memiliki kepandaian dalam hal membangun blog ,pengalaman adsense, dan kemampuan tersebut kita berikan kepada teman – teman kita yang mengalami kesusahan dalam membangun blog, maka anda bisa disebut orang yang bermanfaat dari segi keilmuan.Kesukarelaan anda merupakan tindakan yang membuat anda menjadi orang yang berbudi-luhur.

Beberapa hal yang anda bisa lakukan agar anda bisa menjadi manusia yang berbudi-luhur:

  1. MISKIN SELALU BAIK HATI

Miskin atau kaya adalah bagian dari kehidupan ini, yang terpenting adalah bagaimana sikap anda pada saat anda menjadi miskin ataupun kaya.Walapun mungkin kita sedang hidup miskin yang terpenting kita bisa selalu berbuat baik hati.

Coba anda bayangkan kalau seandainya sudah hidup miskin,jahat lagi itu pastilah akan membuat derajat seseorang akan jatuh dimasyarakat dan Tuhan akan Murka.

  1. KAYA SELALU DERMAWAN

Jika posisi kita sedang dalam masa jaya, terutama kita sedang memiliki kekayaan , maka hal yang sangat berbudi – luhur yang perlu kita lakukan bersikap dermawan,selalu memberi bantuan dengan ikhlas.

Harta kekayaan hanyalah titipan dari Tuhan, mumpung anda lagi kaya maka seringlah memberi, baik itu memberi uang, makanan, menumpangkan orang untuk naik mobilnya dan lain sebagainya. Kebahagiaan dari kekayaan itu akan terasa pada saat harta kekayaan kita bagi dengan orang yang sedang dalam kesusahan.

  1. BERILMU SELALU MAU MENGAJARI

Ilmu juga merupakan kekayaan yang tidak akan habis, jadi bagi anda yang memiliki Ilmu, misalnya Ilmu blog, maka coba anda selalu berpartisipasi dalam menjawab pertanyaan rekan-rekan kita yang memberikan pertanyaan di forum juragan cipir. Ilmu yang anda berikan akan membuat orang senang dan ilmu anda juga akan bertambah, serta anda juga akan mendapatkan pahala.

  1. BAHAGIA SELALU MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN

Berbagi kebahagiaan dengan orang lain merupakan tindakan yang luhur, jika anda lagi berbahagia cobalah berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Misalnya anda mendapatkan penghasilan adsense, cobalah uang yang anda dapatkan anda berbagi dengan pengemis yang ada di jalanan.

Walaupun Cuma sedikit yang anda berikan tetapi akan bermanfaat besar terhadap pengemis tersebut. Pengemis tersebut akan berbahagia sebab akan bisa membeli makanan untuk mengatasi rasa lapar mereka pada hari itu.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat ,semoga kita menjadi manusia yang berbudi luhur dan selalu membahagiakan orang lain.Amin, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa simak juga Cara Sederhana Agar Impian Besar Anda Cepat Terwujud Dan Tidak Gagal Lagi.

9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *