VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Si Bawang Merah Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Hai kawan semua, disini para juragan ada yang hobinya memasak. Ya kalau gak hobi masak pasti ada ya yang hobinya makan heheh. Tenang kita gak menghina kok hobi masak ataupun makan ya manusiawi juga selan juga kebutuhan. Juragancipir kali ini akan memberikan informasi nih di artikel ini yang pastinya seru dan bermanfaat. Oya simak juga Rahasia Khasiat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Rambut Anda.

Hal ini memang berkaitan erat dengan tadi, memasak dan makan. Kalian sudah pasti tahu ya bawang merah, biasanya memang harus ada pada saat kita memasak. Tidah hanya membuat sup namun kalau kita membuat sambal yang mantap tidak hanya cabai atau lombokkan. Pastinya bawang merah akan ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan rasa nikmat di sambal kita.

bawang-merah

Berikut adalah beberapa manfaat yang kita akan dapat pada saat kita mengonsumsi bawang merah:

  1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Para juragan jika terjadi gangguan pencernaan,ini ada salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya dengan si bawang merah.

Bahan-bahannya sebagi berikut: Bawang merah beserta kulitnya, air secukupnya, dan madu.

Cara membuatnya: cuci bersih bawang merah, rebus bawang merah beserta kulitnya, setelah itu masak kemudian hancurkan dan campur dengan madu ya. Cara mengonsumsinya minum dua kali sehari setiap bagi dan sore.

  1. Mengatasi Masuk Angin

Bagi yang sering keluar malam, jika terjadi masuk angin, para juragan bisa lakukan ini ya.

Bahan: Perasan Bawang Merah, perasan halba (sejenis tumbuhan yang bijinya dibuat obat atau rempah-rempah cari di google jika belum tahu) dan madu.

Cara membuatnya: Rebus perasan bawang merah dan halba sampai setengah gelas, sehabis matang segera tambahkan madu dan minumlah sehari sekali.

  1. Mengatasi adanya kutil

Jika ada yang kutil sekarang bisa diatasi dengan bawang merah. Caranya sebagai berikut ya.

Bahan: Bawang merah yang sudah dihaluskan dan garam.

Cara membuatnya: Campurlah kedua bahan, aduk sampai rata kemudian setelah jadi segera oleskan campuran tadi pada kulit yang terdapat kutil. Ternyata jika bawang merah dihirup araomanya akan mengurangi rasa mual dan muntah juga.

Wah ternyata si bawang merah ini yang biasa dianalogikan sebagai karakter peran yang antagonis, ternyata ada benarnya juga ya. Maksutnya kejam terhadap penyakit pernyakit ya. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat.

Saya dapat informasi dari sebuah buku yang saya baca. Sumbernya ini mukhibin. 2001. Buku Pintar Hidup Sehat Ala Rasulullah. Yogyakarta: Khazanah Sulaiman.12-13. Terima Kasih sudah bersedia mambacanya. Jika ada yang kurang bisa juragan tambahai di kolom komentar dibawah ya. [By pak top]

Jangan lupa ketahui juga Rahasia Dibalik Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh Anda.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *