VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Seni Bicara di Depan Panggung Seperti Seorang Pemimpin

Menjadi seorang pemimpin tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Selain kita bisa lebih dikenal orang secara luas, bisa berbicara secara lantang dan menjadi sorotan banyak orang tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Namun untuk mencapai semua itu tidak bisa didapatan secara instan, kita perlu melatih diri kita secara terus menerus.

Berikut ini saya akan memberikan beberapa kiat agar bicara kita bak seolah seorang pemimpin,

Pertama, kamu harus berani.

Yups! Kalau kamu pengen bicara kamu didengarkan orang lain, kamu harus berani berbicara secara lantang dan jelas. Arahkan audiens untuk fokus kepada kamu dan apa yang kamu bicarakan. Jangan sampai mereka melewatkan sedetikpun apa yang kamu sampaikan. Buanglah rasa gerogi yang ada pada diri kamu. Kamu bisa melakukan beberapa pemanasan sebelum kamu tampil dan berbicara diatas panggung.

Kedua, Bicaralah yang sistematis.

Selain kamu harus berani berbicara, materi yang akan kamu sampaikan juga harus jelas sehingga audiens bisa lebih mudah untuk menangkap apa yang kamu sampaikan. Saran saya bagi kamu yang terkadang suka lupa apa yang sedang kamu bicarakan, lebih baik buatlah catatan kecil yag berisi poin – poin yang ingin kamu sampaikan. Jangan sampai audiens malah jadi bingung gara – gara apa yang kamu sampaikan tidak jelas dan berbelit – belit.

Terakhir, Buatlah audiens menjadi tergugah.

Carilah topik – topik yang kamu kuasai, dan buatlah para audiens menjadi tertarik hatinya untuk mendengarkan apa yang kamu sampaikan. Kamu bisa bicarakan kelebihan – kelebihan tentang topik yang sedang kamu sampaikan. Tentu kamu tak akan kesulitan untuk menggugah hati para audiens jika kamu menguasai topik yang kamu sampaikan.

Demikian beberapa kiat menjadikan bicara kita didepan panggung bak seorang pemimpin. Mungkin kiat – kiat diatas adalah sebagian kecil dari rahasia sukses berbicara didepan panggung. Kalau ada yang mau menambahkan silahkan ditulis saja di kolom komentar, dan mari kita diskusikan bersama. Salam dan sukses untuk kita semua.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *