VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Selain IQ Ternyata Ada 8 Kecerdasan Lain Pada Diri Manusia, Kamu termasuk yang mana?

Semua orang tahu bahwa predikat cerdas itu biasanya bisa diukur melalui IQ yang tinggi. Hal ini memang sudah lumrah dan juga terbukti secara penelitian. Namun ternyata kecerdasan tidak harus selalu dengan hal tersebut.

Sebab orang memiliki kecerdasan dari segi mungkin beraktifitas kemudian hal-hal yang bisa membuat mereka berprestasi dunia. Simak juga 5 Bahan Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anak Anda.

8-kecerdasan-manusia

Berikut adalah 8 kecerdasan seseorang selain IQ:

1. Kecerdasan Matematis Dan Logika

Ada beberapa orang yang memiliki kemampuan kecerdasan dalam bidang  berbagai macam, seperti halnya memiliki kemampuan mengolah angka dan juga logika. Hal ini tentunya mereka pun bisa mengklasifikasi, menganalisis data dan sebagainya. Hal tersebut bisa dimemiliki oleh seseorang.

Kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Mereka memiliki kemampuan yang bisa digunakan untuk pekerjaan mereka seperti seorang akuntan, ilmuwan atau seorang programmer. Kecerdasan tersebut Pasti sangat menunjang pekerjaannya.

2. Kecerdasan Linguistik

Memang ada beberapa orang yang sangat suka menghitung angka-angka dan ada juga orang yang sangat menyukai bahasa. Mereka bisa berbicara dengan lancar dan mereka bisa berbicara dengan berbagai kosakata dan berbagai bahasa bisa dipelajari dengan waktu singkat. Berarti orang tersebut memiliki kecerdasan linguistik yang cukup baik.

Hal ini sangat menunjang bagi orang yang memiliki pekerjaan sebagai penerjemah, penyiar radio, jurnalistik dan para pengacara pastinya mereka sangat pintar dan lihai dalam hal berbicara.

3. Kecerdasan Interpersonal

Selain dua hal yang diatasnya ada juga kecerdasan seseorang dalam interpersonal. Jadi intinya anda bisa mengetahui kecerdasan tersebut pada seseorang yang mampu memiliki kemampuan mengendalikan emosional, tidak tempramen dan Ia memiliki sikap yang sabar mampu menerima curhatan dan juga memberikan saran kepada orang.

Orang yang memiliki kecerdasan interpersonal biasanya terdapat pada sekalian sekolah negosiator ataupun guru dan pendidik lainnya. Jadi mereka pun memiliki kemampuan pendekatan kepada seseorang yang baik.

4. Kecerdasan Intrapersonal

Kecrdasan Intrapersonal dalah kecerdasan dalam mengenal dan memahami diri sendiri. Biasanya orang yang memiliki kecerdasan intrapersonal selalu suka bekerja sendiri, cuek, dapat mengintropeksi diri sendiri, dan mampu mengetahui kekuatan dan kelemahan yang ada pada diri sendiri.

Pekerjaan yang cocok bagi orang dengan kecerdasan intrapersonal adalah sebagai penasihat, konselor atau teolog.

5. Kecerdasan Musikal

Ternyata orang pintar dan lihai dalam bermain musik Mereka pun memiliki kecerdasan tersendiri yaitu disebut kecerdasan musikal. Mereka pun pasti sangat pandai dalam hal bermain alat musik menyanyi menciptakan sebuah lagu, Sampai Irama yang sangat merdu hati. Berarti orang tersebut memiliki kecerdasan musikal.

6. Kecerdasan Natural

Orang yang memiliki kecerdasan natural biasanya memiliki kepekaan yang sangat baik serta produktivitasnya tinggi. Mereka memiliki semangat belajar urutan mempelajari lingkungan sekitar bahkan hingga mempelajari binatang dan melakukan aktivitas-aktivitas di luar rumah yang berkaitan dengan alam sekitar.

Jadi mereka memiliki kemampuan yang sangat cocok pendaki gunung jadi melakukan kesalahan memahami kondisi lingkungan dan juga alam sekitarnya pastinya keren kemampuan yang dimilkinya

7. Kecerdasan Kinestetik

Anda orang disekitar anda memiliki kecerdasan ini biasanya memiliki ciri-ciri melakukan aktivitas kerja yang tinggi. Biasanya dalam bidang olahraga sangat aktif. Intinya banyak melakukan aktifitas fisik. Orang ini sangat cocok untuk pelatih, atlit, pengrajin dengan ketrampilan tangan dan  kemampuan lainnya yang membutuhkan kecekatan, ketangkasan.

8. Kecerdasan Visual

Bagi orang yang  memiliki kecerdasan visual biasanya memiliki imajinasi yang tinggi namun hal tersebut sangat rasional. Kecerdasan ini sangat peka terhadap visual bentuk garis warna hingga keuangan sekalipun.

Bagian untuk kecerdasan memiliki ide yang sangat berharga sebab dengan idenya tersebut. Orang dengan kecerdasasn tersebut bisa menjadi seorang arsitek, fotografer dan yang lainnya yang berkaitan dengan kualitas visual.

Jadi jangan khawatir jika belum makan anda pun bisa menemukan kecerdasan atau bakat Terpendam pada dia jatuh buah hati anda. Dari hal yang sudah disebutkan ada potensi yang salah satunya yang bisa anda kembangkan dari hal yang di atas.

Semoga bisa bermanfaat dan kita semakin tahu bakatdan kecerdasan diri kita. Anda lebih dominan dibagian mana? Sekian dan terima kasih. [By Pak TOP]

Jangan lupa baca juga Belajar Menulis Artikel Untuk Mengasah Kecerdasan Intelektual.

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *