VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Resiko Terkena Alzheimer Meningkat Jika Sering Makan Junk Food

Siapa yang tidak kenal dengan istilah makanan junk food? Makanan junk food atau biasa disebut dengan nama makanan siap saji adalah salah satu makanan khas negara barat yang memang makanan ini sangat nikmat saat disantap.

Makanan junk food, seperti contohnya burger, french fries dan masih banyak lagi memang sangat menggugah selera bagi kebanyakan orang. Bahkan, tak tanggung-tanggung, mereka yang sudah gemar dengan makanan junk food, rela merogoh kocek lebih dalam lagi untuk membeli lagi dalam jumlah yang banyak.

junk-food

Baca juga Hindari Makan Sebelum Tidur Karena Bisa Berakibat Serangan Jantung.

Dibalik kelezatan makanan junk food, ternyata, ada baiknya untuk mengurangi makanan yang satu ini. Mengapa?

Karena, berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, makan makanan junk food bisa memberikan resiko terkena penyakit alzheimer apabila kita mengonsumsi makanan ini terlalu sering. Waduh!

Seorang peneliti yang berasal dari Amerika, yang bernama Dr William Grant, menyatakan, jika orang yang berusia senja sering mengonsumsi makanan junk food setiap hari, bisa meningkatkan resiko terjadinya penyakit alzheimer.

Penelitian ini sendiri sudah dilakukan di beberapa negara, seperti contohnya di Amerika Serikat, Brazil, India, Inggris, Jepang dan juga Korea, berhasil menemukan jika orang yang hidup di Amerika Serikat dan di Inggris, dengan diketahui konsumsi junk food berlebihan, mempunyai resiko alzheimer yang jauh lebih tinggi.

Sementara itu, untuk orang-orang yang ada di Jepang dan juga di Korea, di mana negara tersebut lebih menyukai makan makanan yang mentah, namun sehat, diketahui mempunyai resiko alzheimer yang jauh lebih rendah.

Bahkan, apabila didorong dengan gaya hidup yang tidak sehat, berantakan dan ditambah gemar mengonsumsi junk food, memiliki resiko penyakit alzheimer yang jauh lebih tinggi.

Yang lebih parahnya lagi, apabila mengonsumsi makanan junk food secara berlebih dan dalam jangka waktu yang cukup panjang, tidak hanya menimbulkan resiko terjadinya penyakit alzheimer saja, namun juga bisa mengakibatkan munculnya resiko kanker dan beragam penyakit mematikan yang lain.

Akan sangat baik apabila Anda bisa meninggalkan atau menghentikan sebisa mungkin makanan junk food mulai dari sekarang ini, dan beralih mengonsumsi sayur dan juga buah-buahan setiap hari.

Jangan lupa baca juga Asyiknya Makan Makanan Sehat di Tempat Kerja.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.