VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Prakiraan Penghasilan Adsense Anda Bulan Desember

Halo juragan… Seperti kita tahu, rejeki adalah rahasia Illahi, tidak ada seorangpun yang tahu berapa rejeki yang akan kita terima hari esok. Manusia hanya bisa memperkirakan saja, sedangkan Tuhan yang menentukan.

Berikut ini prakiraan pendapatan adsense bulan desember tahun 2014 yang mungkin akan dialami oleh para pubisher yang mengoptimalkan blog berbahasa indonesia.

Berdasarkan pengamatan saya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi iklim di dunia internet marketing pada bulan ini, terutama bagi pebisnis online indonesia. Mungkin penghasilan kita di bulan desember ini akan mengalami sedikit penurunan atau lebih kecil dari bulan-bulan sebelumnya.

bisnis online, internet marketing, tips adsense, cari uang online

Ada 2 alasan yang memungkinkan penurunan pendapatan adsense anda di bulan desember tahun ini;

1. Kenaikan BBM

Sudah tidak perlu dibahas secara panjang lebar karena kita semua sudah tahu bahwa kenaikan bbm di suatu negara selalu dikuti dengan gejolak ekonomi. Beberapa pengiklan adwords mengurangi anggaran kampanye harian mereka untuk menyesuaikan diri dengan iklim perekonomian yang baru setelah adanya dampak dari kenaikan bbm.

Dengan berkurangnya belanja pengiklan adwords maka inventori iklan di google juga berkurang sehingga persaingan iklan di blog kita menjadi rendah dan akibatnya penghasilan kita menurun. Ketahui juga Trafik Stabil Tapi Pendapatan Adsense Turun, Ada Apa?

2. Liburan Akhir Tahun

Di seluruh dunia, akhir tahun merupakan hari besar, dimana orang-orang lebih memfokuskan diri untuk mempersiapkan liburan akhir tahun. Dan tentu saja mereka akan mengurangi anggaran belanja dari hari-hari biasanya yang berdampak terhadap penurunan omzet bisnis milik pengiklan adwords. Akibatnya pengiklan adwords banyak yang menjeda iklannya sehingga menurunkan pendapatan publisher adsense. Simak juga Benarkah Pendapatan Bisnis Online Sepi Pada Hari Libur?

( i ) Namun tidak semua publisher blog bahasa indonesia mengalami penurunan pendapatan, tetapi ada juga publisher blog bahasa indonesia yang mengalami peningkatan pendapatan. Misalnya adalah publisher yang mengoptimalkan adsense di situs-situs yang bertema pariwisata, tour & travel, biro perjalanan, dan sejenisnya. Bahkan justru mereka akan memanen uang dari memanfaatkan momen liburan di akhir tahun. 

* Demikian prakiraan tentang kemungkinan penurunan pendapatan adsense bulan desember 2014. Tapi saya berharap serta berdoa semoga perkiraan di atas salah, dan saya berdoa serta berharap semoga penghasilan publisher indonesia bulan desember justru malah naik, tidak sesuai dengan perkiraan saya sebelumnya.

^^ Tetapi berapapun pendapatan yang kita terima, marilah kita syukuri dan kita ucapkan Alhamdulillah dengan senang hati. Mustahil kita tidak diberikan rejeki yang cukup oleh Allah. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga Tips Membangun Website Adsense Sukses Terbaru.

26 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *