VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Perubahan Design Policy Honda di Balik Peluncuran All New CBR 150R

Mas bro.. mba’ siss ini artikel pertama http://civillianblogs.blogspot.com/ di juragan cipir silahkan di baca, dinikmati dan semoga suka dengan artikelnya. So here we go!

Pasca All New CBR 150R resmi di release oleh Honda tepat pada hari valentine kemarin, beragam reaksi bermunculan terkait design tersebut. Ada yang memuji design baru yang di sebut keluar dari pakem design kalem dan elegan honda selama ini atau sebaliknya ada yang menyebut bahwa design terbaru tersebut mirip dengan kompetitornya yaitu Yamaha R15.

All-New-CBR-150R-1

Mas bro Sebenarnya jika kita jeli dan tidak hanya fokus di segmen 150cc.. secara garis besar memang ada perubahan kebijakan terkait design motor sport honda. Yup boleh di bilang  taste  design berubah menjadi lebih racy dan modern look.! Dimulai dari big bike mereka CBR 500R yang kini berubah lebih racy dengan garis body yang tajam meruncing dan kini CBR 150R pun mengadopsi pola design yang sama. Jadi tidak usah heran bila ada kemiripan design antara All New CBR 150R dengan big bike mereka.

Nah yang menarik adalah perubahan kebijakan tersebut di ambil ketika image dari Honda dan pabrikan lain sudah stabil dan tertanam kuat di benak masyarakat umum. Misalnya saja Yamaha dan Kawasaki selalu memiliki pola design racy dan sporty, dengan garis tajam atau Ducati dan MV Agusta dengan image eksklusivenya. Sedangkan Honda di kenal dengan kenyamanan dan design elegan di setiap motor mereka.

All-New-CBR-150R-2

Karena itulah ketika perubahan kebijakan terjadi di saat tiap pabrikan sudah memiliki image masing-masing dan kebetulan perubahan kebijakan tersebut menghasilkan sebuah produk yang sama atau mirip dengan pabrikan lain maka bagi sebagian orang yang fanatik dengan brand tertentu akan menjatuhkan vonis follower ke pabrikan tersebut.

Pionir dan follower adalah sesuatu yang sensitif di dunia bisnis tetapi hanya akan menjadi debat kusir tidak berkesudahan dan tanpa manfaat bila di lakukan. Namun cvb lebih melihat bahwa dengan perubahan kebijakan tersebut Honda sepertinya melihat bahwa di masa depan garis design racylah yang sebenarnya di sukai dan mampu mendatangkan pride yang tinggi bagi pemiliknya di banding garis design kalem dan elegan seperti yang di anut selama ini. Mungkin Honda melihat bahwa jaman telah berubah dan merasa perlu untuk merevisi berbagai kebijakannya supaya dapat mempertahankan posisi nomor satu di negeri ini.

So siapa pionir.. siapa follower..? Ha ha simpulkan sendiri bro.. Namun yang pasti cvb acungin jempol buat keberanian Honda keluar dari pakem design elegan yang di anut selama ini dan Good job buat designer All New CBR 150R its a cool design guys..!

Penulis: Yudi hardiyanto (http://civillianblogs.blogspot.com)

10 Comments
  1. yudi hardiyanto
  2. yudi hardiyanto
    • yudi hardiyanto

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.