VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Pernikahan Unik Seorang Aktivis Anti Korupsi

Pernah dengar kisah buku yang jadi mahar perkawinan? Ya, itulah kisah saat Mohammad Hatta atau Bung Hatta menikahi Rahmi Rachmi, istrinya. Saat itu, Bung Hatta memberikan buku berjudul, “Alam Pikiran Yunani” sebagai mahar atau kado perwakilannya. Kisah perkawinan yang unik. Apalagi jika melacak cerita lainnya tentang Bung Hatta sebelum menikah.

Gambar ilustrasi

Bung Hatta memang orang yang terlambat menikah. Karena sibuk berjuang demi republik, Bung Hatta sampai tak sempat memikirkan kehidupan pribadinya. Seluruh pikirannya benar-benar didedikasikan untuk republik. Bahkan Bung Hatta menurut beberapa sumber, sempat mengucap janji, tak akan menikah jika Indonesia belum merdeka.

Adalah Soekarno kawan seperjuangannya yang juga Presiden RI pertama yang kemudian berusaha mengingatkan Bung Hatta agar cepat menikah. Bahkan, Bung Karno yang kabarnya mencarikan jodoh buat Bung Hatta, wakilnya di pemerintahan. Rahmi Rachmi, kabarnya adalah wanita pilihan Bung Karno untuk Bung Hatta.

Nah, soal pernikahan unik, ternyata bukan Bung Hatta saja melakukan. Pernikahan unik yang rada mirip kisah Bung Hatta, dilakukan juga oleh Apung Widadi salah satu aktivis anti korupsi saat mempersunting istrinya.

Apung sendiri pernah aktif di Indonesian Corruption Watch (ICW), salah satu lembaga swadaya masyarakat yang fokus menyorot soal korupsi di Indonesia. Selain di ICW, Apung juga pernah berkecimpung di Save Our Soccer, sebuah gerakan yang ketika itu getol menyorot kebobrokan dunia sepakbola di Tanah Air. Sekarang Apung aktif di Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran atau FITRA. Di sana, Apung menjabat sebagai Managing Director.

Nah saat mempersunting gadis pujaannya, Arnedia, Apung juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Bung Hatta. Dia memberikan mahar bagi istrinya, sebuah buku. Tentu, karena dia aktivis anti korupsi, buku yang diberikan sebagai mahar juga tak jauh dari soal korupsi. Buku yang dijadikan mahar itu berjudul, ” Korupsi Politik, Gurita Politik Transaksional.” Dan sama seperti Bung Hatta, buku yang diberikan Apung kepada istrinya ditulis sendiri.

Jangan lupa baca juga Kisah Unik Dua Menteri Jokowi.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *