VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Perlukah Kita Mencintai Pekerjaan Kita Saat ini?

Hai…hai..hai para juragan. Jangan bosan ya dengan artikel dari juragancipir. Renyah-renyah pastinya. Kali ini artikel menarik yang kita post adalah tentang pekerjaan yang sedang kita jalani saat ini.

Pekerjaan apapun yang sedang kita lakukan (pekerjaan yang baik tentunya) apakah sudah nyaman? Terkadang banyak sekali orang bekerja tidak sesuai passion itu tidak mengenakkan. Apakah Benar?

mencintai-pekerjaan

Jawabannya Ya BENAR SEKALI. Terus apakah kita tidak bisa menerima pekerjaan yang bukan sesuai passion kita? Nah sekarang lah waktunya juragancipir akan membahasnya bagaimana kita bisa mencintai pekerjaan meskipun itu bukan passion kita. Ayo..ayo fokus ya.. jangan sampai Gagal Paham nantinya. Caranya sebagai berikut:

1. Anda Harus Melakukan Pekerjaan Sebaik Mungkin

Hai.. jangan karena passion belum mantap anda menyia-nyiakan rejeki dari Sang Maha Pemberi ya.. (Maaf agak menusuk). Jika ada sudah kerja, lakukanlah yang terbaik pada pekerjaan tersebut saat ini. Bisa-bisa dan tidak disangka-sangka itulah passion anda. Jika anda kebingungan atau mengalami kesulitan segera minta bantuan orang yang ahli. Disitu anda akan menemukan sedikit rasa cinta. Sebab anda sudah mau dan berusaha menyelesaikan masalahnya.

2. Jangan Menunda-nunda Pekerjaan

Jangan sekali-kali anda menunda pekerjaan, meskipun pekerjaan itu dirasa sangat mudah bagi anda. Mengapa demikian?. Iya jika anda meremehkan dan menunda karena masih banyak waktu dan dikerjakan nanti aj…nanti aja. Maka secara tidak sadar anda sudah membebani diri anda satu pekerjaan untuk waktu yang akan datangkan pastintya.

Namun, beda dengan hal prioritas. Itu bisa terjadi jika ada urgensitas atau sesuartu yang mendesak. Jadi, aturlah waktu untuk menyelesaikan pekerjaan anda sebaik mungkin dan teratur. Maka bukan tidak mungkin kehiudpan anda akan teratur juga.

3. Mencoba Berperilaku Antusias dengan Pekerjaan

Cobalah untuk lebih antusias terhadap pekerjaan anda. Apa sih maksutnya itu? Ya, maksutnya anda bersikap seolah-olah menyukai, meskipun sebenarnya anda tidak passion. Dengan sikap antusias inilah secara kinerja anda sudah melakukan step awal tadi yakni melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Maka ada kemungkinan lambat laun anda akan menyukai pekerjaan itu.

4. Memperhatikan pekerjaan dari sisi positif

Terkadang kita sendiri memandang hal yang tidak kita sukai biasanya dari sisi negatif. Namun, kali ini kita agak menurunkan egosime kalian. Coba perhatikan hal-hal yang bermanfaat  bisa kita dapat dari pekerjaan tersebut. Contohnya pelayan restoran. Jika kita tidak suka pasti akan muncul “saya tidak suka jadi pelayan karena disuruh-suruh terus”.

Namun, jika berfikir positif “wah saya saat ini bisa menjadi pelayanan restoran bintang lima, suatu hari kelak aku bisa menjadi pemilik restoran seperti ini dengan memberikan pelayanan yang spesail pada setiap pelanggan atau pengunjung restoran.

Jadi saya tidak sia-sia saat ini sementara menjadi pelayanan restoran. Karena dengan ini saya tahu benar apa yang sangat dinginkan oleh pelanggan restoran bintang 5 ini”. Nah itu contohnya, dan masih banyak yang lain tentunya.

5. Menghargai Diri Sendiri

Terkadang anda sangat jarang diberikan penghargaan oleh orang lain dalam sebuah pekerjaan. Baik karena prestasinya ataukah keteladanan dalam bekerja. Jika kalian belum pernah sama sekali, maka jangan khawatir.

Terus bagaimana ya kita bisa mendapatkan penghargaan yang bisa dibanggakan. Cukup mudah, yakni dengan cara memberi pengharagaan pada diri kalian sendiri.Seperti memberikan pujian saat target tercapai. Hal ini akan menambah semangat dan tenaga tentunya untuk terus bekerja lebih giat.

6. Memiliki Niat Belajar

Segala sesuatu jika diniatkan untuk belajar akan memiliki dampak yang bagus, termasuk dalam hal ini adalah bekerja. Meskipun kalian tidak suka dan sulit menyukai pekerjaan anda. Hal ini sebenarnya jalan untuk menuju pekerjaan yang anda idam-idamkan. Spertihalnya anak SMA yang memiliki keinginan lulus UN dengan nilai terbaik.

Maka ia pun akan melakukan pekerjaan yang awalnya tidak mereka sukai yakni dengan bergelut dengan tumpukan buku dan soal-soal. Namun ia berusaha belajar untuk bisa mengerjakan dan menyelesaikan soal tersebut. Maka pada akhirnya iapun bisa mendapatkan hal yang dinginkan. Jadi Niat itu meskipun diawal namun harus terus tertanam saat proses menuju yang diinginkan.

Semoga para juraga yang memiliki pengalaman yang labih dari penulis bisa menularkan ilmunya ke kita-kita. Saling berbagi dan menginspirasi. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih. (By Pak Top)

Jangan lupa baca juga artikel saya lainnya Ternyata Insomnia Dapat Teratasi Dengan Cara Berdzikir.

11 Comments
  1. winda

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *