VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Perhatikan hal-hal berikut sebelum klik Tombol Subscribe

Ketika berselancar di Internet, terkadang kita menemukan blog-blog yang cukup menarik untuk dijadikan langganan baca. Jadi, ketika admin Blog memperbarui tulisannya, tentu kita tidak ketinggalan untuk turut serta menyimak tulisan hingga memberikan dan membagikannya di Internet.

Tapi, terlepas dari itu semua tentu ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh setiap pembaca sebelum menekan Tombol Subscribe atau Berlangganan pada Blog yang mereka anggap menarik, berikut ini beberapa diantaranya.

Perhatikan Tanggal Postingan

Tanggal Postingan mungkin tidak semua Blog menampilkannya, namun bila ada perhatikanlah dengan saksama. Tanggal postingan bisa menunjukan konsistensi pemilik Blog untuk terus memperbarui tulisannya di Blog. Kalau kebetulan tidak ada, sering-seringlah berkunjung untuk memastikan bahwa Blog yang ingin Anda jadikan langganan bacaan masih hidup.

Karena bisa saja, meskipun ulasannya menarik tapi sudah terbengkalai jelas-jelas menekan Tombol Subscribe adalah hal yang percuma. Jadi, lebih baik cukup cermat terlebih dulu sebelum menekannya.

Akses halaman lainnya

Anda tertarik pada postingan yang Anda baca sekarang tidak menjamin Anda akan tertarik pada bahasan Admin yang lainnya, jadi gunakan navigasi Blog dan selancari beberapa halaman lain untuk bisa memastikan bahwa Blog atau situs tersebut memang cocok untuk dijadikan langganan bacaan. Tidak harus banyak, tapi mungkin itu lebih baik.

Percuma saja Anda berlanggan nantinya kalau Anda hanya menyukai satu postingan di Blog tersebut. Bisa saja itu bukan tulisan adminnya, bisa saja itu tulisan dari guest Post. Tulisan dari kontributor yang mungkin saja sudah tidak lagi menulis disana hingga hasil tulisan yang asalnya kurang baik, misalnya saja Copy Paste.

Bonus bukan yang utama

Tidak sedikit situs-situs yang memberikan sedikit hadiah, misalnya saja e-book, aplikasi atau yang lainnya pada setiap pengguna yang ingin menjadi pelanggan di Blognya. Itu memang bagus, tapi jangan sampai tergoda berlebihan dalam menanggapinya. Karena tentu saja konten didalamnya yang kiranya memegang peranan penting sebagai yang utama dalam fungsi berlangganan itu sendiri.

Bonus memang begitu menggiurkan, namun usahakan jangan mencurangi pemilik Blog. Berlangganan dan mendapatkan hadiah lalu tidak lagi berlangganan. Alangkah baiknya bila Anda menemukan Blog yang cocok untuk dijadikan langganan dan memberikan saran pada admin Blog untuk menyisipkan Bonus bila memang belum ada. Tentu saja ini bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Kenali lebih jauh Admin Blog

Mungkin ini pentingnya memberikan keterangan  About di Blog. Dengan begitu, pengunjung pun bisa kenal lebih jauh siapa orang yang menulis hingga tulisannya disukai pembacanya. Siapa tahu ternyata admin Blognya adalah penyebar komentar spam.

Tentu saja siapa yang mau blognya dibanjiri komentar spam, jadi dengan mengenal lebih jauh mungkin bisa sebagai langkah antisipasi sebelum menekan tombol berlangganan di Blognya, meskipun secara berkala juga perlu untuk dipantau.

Mungkin itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menekan tombol berlangganan, semoga bisa menambah informasi kita semua. Terima kasih.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.