VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Perbedaan Pembayaran Adsense Western Union Dan Transfer Bank

Halo juragan… Dulu kita menerima pembayaran adsense via cek. Sementara di negara lain ada juga transfer SEPA atau transfer khusus negara eropa dan EFT ย atau transfer dana elektronik untuk beberapa negara lainnya.Setelah itu di negara kita muncul bentuk pembayaran baru, yaitu via transfer western union, maka akhirnya banyak publisher yang mengambil uang via western union.

Dan sekarang ini google telah mendukung transfer bank (transfer kawat) di negara kita, kini rupanya banyak teman-teman publisher yang beralih ke bentuk pembayaran via transfer bank dan meninggalkan western union.

Nah, apa perbedaan antara pembayaran via western union dan via bank? Berikut ini saya akan berbagi penjelasan singkat mengenai perbedaan transfer werstern union dan transfer bank agar teman-teman bisa memilih bentuk pembayaran yang terbaik sesuai dengan situasi dan kondisi anda.

Transfer Western union:

1. Uang diterima dalam bentuk tunai dan bisa diambil seketika setelah kode MTCN diterbitkan oleh pihak kantor western union pengirim. Anda bisa mengambilnya di kantor WU, Pos, BRI, Pegadaian, dkk pada jam kerja.

2. Biaya komisi sedikit, artinya potongan biaya transfer yang dikenakan oleh pihak western union ke pihak penerima (publisher) sedikit jika dibandingkan dengan biaya transfer bank.

3. Namun, uang hanya bisa diambil pada jam kerja ketika kantor western union penerima sedang buka. Jika uang tidak diambil dalam jangka lebih dari sebulan, maka uang akan dikembalikan ke pihak pengirim (ke Google). Hal ini bisa saja terjadi jika anda sedang berlibur ke luar negeri dalam waktu lama, atau anda sedang terjebak hujan di rumah pacar selama sebulan lebih hehehe ๐Ÿ˜€

Transfer bank:

1. Uang tidak bisa diambil seketika, tetapi baru bisa kita ambil beberapa hari kemudian setelah 2-7 hari sejak uang ditransfer oleh pihak pengirim. Lama tidaknya tergantung jenis bank penerima.

2. Biaya komisi besar, artinya potongan biaya transfer yang dikenakan ke pihak penerima lumayan lebih besar jika dibandingkan dengan biaya transfer via western union.

3. Uang bisa kita ambil kapan saja melalui mesin ATM di bank. Jika uang tidak kita ambil selamanya juga tidak masalah karena telah masuk ke rekening kita.

Keterangan:ย 

Semua perusahaan jasa transfer uang (WU, Bank, Dkk) selalu memungut biaya jasa pengiriman uang sebagai pendapatan mereka. Biaya jasa tersebut disebut komisi atau charge, dan masing-masing charge yang ditentukan oleh masing-masing perusahaan tersebut berbeda-beda dan turun naik setiap jam, hari dan minggu, tergantung iklim bisnis mereka. Namun, western union paling stabil dan tidak turun naik dalam memungut komisi.

Terkadang, komisi pengiriman uang via transfer bank lebih murah daripada via western union, dan begitu pula sebaliknya. Namun, yang paling sering adalah biaya komisi transfer uang via western union lebih murah jika dibandingkan dengan komisi transfer bank.

Oleh karena itu western union paling sering digunakan oleh para TKI luar negeri untuk mengirim uang ke kampung halamannya, karena biaya komisi jasa transfer western union lebih murah dan stabil (tidak suka berubah-ubah).

Saya sendiri memilih western union sebagai bentuk pembayaran di akun adsense saya karena biaya komisi/potongannya sedikit.

^^ Semoga bermanfaat, jangan lupa baca jugaย Tahukah Anda 6 Tantangan Dalam Bermain Adsense?

32 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.