VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Penyebab Utama Publisher Adsense Bisa Sukses

Halo juragan… Setelah beberapa hari gak update karena suatu hal, hari ini saya ingin bercerita tentang cara agar sukses  di google adsense. Dalam ini hanyalah sebuah pandangan saya berdasarkan pengalaman pribadi yang tidak terfokus ke dalam satu hal, tetapi secara umum.

Hal ini penting jika anda ingin sukses di adsense, karena itu sebaiknya juragan simak baik-baik tulisan ini karena tentunya bermanfaat bagi kita, terutama teman-teman publisher adsense. Meskipun saya belum pernah sukses di adsense, namun saya bisa mengetahui cara sukses berdasarkan kegagalan-kegagalan yang pernah saya alami.

Dua hal yang perlu anda tahu, Anda bisa sukses di adsense karena 2 hal;

1. Anda memiliki akun adsense
Anda mendapat uang dari google karena anda tergabung sebagai publisher adsense. Karena tanpa memiliki akun adsense maka anda tidak bisa memasang iklan google.

2. Anda memiliki blog bertrafik tinggi
Iklan anda akan mendapatkan klik yang memadai jika trafik visitor blog anda tinggi. Tanpa memiliki blog bertrafik tinggi anda tidak akan bisa sukses di adsense meskipun anda menjadi telah publisher selama 100 tahun.

Penjelasan;

Akun Adsense dan Blog bertrafik

Akun adsense dan blog bertrafik tinggi adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Tanpa blog bertrafik tinggi (entah blog sewaan atau blog milik sendiri), mustahil anda bisa sukses di adsense.

Blog bisa dikatakan bertrafik tinggi jika memiliki pengunjung mulai dari 1000 visitor unik perhari, menurut standar saya. Dengan trafik 1000 vu/day maka anda bisa menerima bayaran 1 juta rupiah setiap bulan dari google.

Tapi tunggu dulu,,,
Siapa pengunjung blog anda? Jika pengunjung blog anda adalah sesama blogger atau pengunjung tetap, misalnya para followers blog anda, maka anda tidak akan mendapat earning kecuali hanya mendapat trafik saja. Karena mereka tidak akan klik iklan, itu hanyalah kunjungan persahabatan saja atau hanya mencari trik-trik untuk mengelola blog.

Bahkan ada yang hanya cari copasan saja. Blogger mengcopas artikelnya blogger, dan artikel yang dicopas adalah hasil dari copas juga. Copaster untuk copaster, hehehe 😀 (semuanyapernah.com)

Jika anda seorang blogger, pernahkan anda ngeklik iklan di blog lain yang anda kunjungi? Saya yakin tidak pernah. Jika pernah, mungkin hanya setahun sekali saja anda mengklik iklan. Blogger sudah kebal dengan iklan meskipun anda pandai memformat iklan sebaik mungkin. Mereka hanya tersenyum geli melihat iklan di blog anda. Saya bisa menebak berapa penghasilan anda jika pengunjung blog anda adalah sesama blogger. Bukan tidak ada, tetapi sedikit.

Bagaimana dengan blog gado-gado?
Jenis pengunjung yang paling efektif untuk menaikkan earning adsense adalah pengunjung umum atau pengunjung selain blogger. Mereka lebih mungkin meng-klik iklan daripada pengunjung sesama blogger.

Dan orang-orang Indonesia lebih suka mengunjungi blog gado-gado daripada blog dengan niche blogger. Contohnya adalah blog-blog yang membahas apa saja mulai dari berita, ekonomi, pariwisata, teknologi, alam, satwa liar, hantu, gondoruwo, tuyul, ilmu-ilmu gaib dan tempat angker. Bahkan artikel yang berbau mistis lebih disukai oleh pembaca di negara-negara asia tenggara.

Oleh karena itu anda jangan terburu-buru meremehkan blog gado-gado sebelum anda mengujinya antara blog niche dengan blog gado-gado. Jadi kita harus tahu dulu secara langsung niche apakah yang sebenarnya paling baik untuk adsense. Tujuannya adalah agar kita tidak terbiasa ikut-ikutan dan tidak membohongi diri kita sendiri dengan menuliskan sesuatu yang kita sendiri belum tahu.

Seperti kata penulis terkenal, Darrel Scheitzer, “If you don’t know it, don’t write it.” (Jika Anda tidak tahu sesuatu, jangan menulisnya). Ketahuilah sesuatu, lalu menulislah.

Kesimpulan;
Publisher adsense yang sukses adalah orang yang memiliki akun adsense dan memiliki blog bertrafik tinggi yang berasal dari pengunjung umum.

Blog gado-gado belum tentu jelek untuk adsense dan blog niche belum tentu menguntungkan.

Agar sukses, buatlah niche blog yang sesuai dengan kemampuan anda dan disukai oleh mayoritas pembaca umum di negara yang anda targetkan. Pengunjung umum lebih mungkin untuk klik iklan.

Blog niche yang paling tepat
Niche yang paling tepat adalah niche yang ada pada diri kita sendiri. Niche yang ada di otak kita. Untuk memahami niche blog yang paling cocok untuk menaikkan earning adsense sebaiknya anda baca di bawah ini;

Cara Menentukan Niche Blog Adsense Paling Tepat

Sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan tentang penyebab utama seorang publisher adsense bisa sukses,,, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. Happy blogging.

Sumber: Pengalaman Pribadi

48 Comments