VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Penyebab Utama Blogger Tidak Bisa Update Artikel Banyak

Halo juragan… Sebenarnya banyak hal-hal yang menjadi penyebab seorang blogger tidak bisa melakukan update artikel dalam jumlah banyak setiap hari secara konsisten untuk memenuhi kebutuhan website yang dikelolanya. Dan hal ini harus diketahui oleh para internet marketer atau pebisnis online, terutama bagi mereka yang mengelola website berbasis konten.

Seperti kita tahu, semakin besar suatu website maka akan semakin besar pula kebutuhan artikel segar setiap harinya untuk memenuhi permintaan pembaca serta untuk menghadapi kompetisi/persaingan di mesin pencari. Jika kita kalah bersaing maka sudah pasti secara perlahan blog kita akan ditenggelamkan oleh blog lain yang lebih giat updatenya dengan artikel orisinil.

website bisnis, cari uang online, bisnis online, internet marketing

Setidaknya ada 3 penyebab paling umum sehingga mereka tidak bisa update artikel banyak setiap harinya, di antaranya;

1. Tidak memiliki karyawan penulis
Cara mengatasinya adalah melatih diri menjadi penulis cepat. Ketahui juga Tips Memperbanyak Artikel Blog Dengan Posting Cepat.

2. Tidak memiliki waktu yang cukup
Cara mengatasinya adalah memanajemen waktu yang baik. Pahami juga Ketahui Jadwal Update Harian Seorang Blogger Komersial.

3. Rasa malas, ini penyakit bawaan manusia
Cara mengatasinya adalah menganggap blogging sebagai pekerjaan utama. Lihat juga Apakah Ngeblog Bisa Dijadikan Pekerjaan Tetap?

( i ) Namun dari ketiga penyebab di atas, ada satu hal yang tidak bisa diatasi, yaitu Kehabisan Ide. Jika kita kehabisan ide menulis, maka blogging akan macet. Tidak ada cara lain untuk mengatasinya selain anda mematikan komputer dan istirahat untuk menyegarkan otak.

toko online, penulis online, bisnis online, website bisnis

Tetapi jika anda telah terlatih dalam mencari dan menemukan ide, maka ide bukan menjadi penghalang bagi kelancaran blog anda. Ketahui juga Mengapa Anda Kehabisan Ide Menulis di Blog Adsense?

$ Jika kita berpikir secara jernih, sebenarnya setiap masalah yang timbul pada diri kita ada cara mengatasinya, hanya saja kita tidak mengetahui caranya. Agar kita bisa mengetahui cara-cara memecahkan masalah yang kita alami, maka kita harus bisa berpikir yang jernih, bisa meresapi masalah, mengambil makna, terus mencoba dan belajar bagaimana mengatasinya.

Niscaya semua masalah akan beres, termasuk mengatasi masalah kehabisan ide menulis artikel yang kerap kali menimpa para blogger. Mereka sedikit-sedikit beralasan kehabisan ide, padahal sebenarnya ide ada di sekitar diri mereka sendiri. Apapun yang kita lihat, kita rasakan atau kita alami, bisa dijadikan sebagai ide tulisan. Bahkan tulisan inipun berasal dari ide mendadak, sambil menulis sambil mencari ide hingga cukup untuk dipublish.

^_^ Oke deh saya stop aja sampai disini tulisan saya, semoga bermanfaat bagi teman-teman pembaca. Jangan lupa baca juga Berapa Modal Awal Untuk Menjadi Blogger?

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.