VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Penyebab Kulit Telapak Kaki Bisa Pecah-Pecah yang Harus Kamu Tahu

Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting dengan fungsi pembalut daging dan sebagai salah satu tempat mengeluarkan keringat (Exkresi). Begitu juga halnya kulit yang berada di kaki. Kulit pada bagian ini untuk melindungi diri kita dari rasa panas saat menginjakkan ataupun melindungi kita saat berjalan.

Kenyataan pada bagian telapak kaki juga bisa membeli kecantikan seseorang. Terutama pada saat kulit telapak kaki kering dan pecah-pecah. Secara otomatis kita pun akan merasa tidak percaya diri dengan hal tersebut. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit termasuk kulit pada telapak kaki kita.

kulit-kaki-pecah

Baca juga 5 Cara Pintar Mengatasi Tubuh Lemas Agar Kuat dan Bersemangat

Maka dari itu berikut adalah beberapa cara dan juga mengetahui tentang mengatasi kulit telapak kaki yang pecah-pecah. Alasannya sebagai penyebab kulit telapak kaki pecah-pecah ternyata ada beberapa hal yang menyebabkan kulit telapak kaki bisa pecah-pecah diantaranya adalah:

  1. Telapak Kaki Yang Pecah Karena Memiliki Kelembaban Yang Kurang

Jika hal tersebut terjadi maka kulit kaki pun bisa pecah-pecah. Sebab kulit kaki tersebut dalam kondisi terlalu kering sehingga muncullah pori-pori yang melebar hingga terjadi kulit kaki seperti retak ataupun pecah-pecah.

  1. Terjadi Telapak Kaki Yang Mendapatkan Penekanan Yang Berlebihan

Pada saat kita melakukan perjalanan jauh dengan berjalan kaki ternyata kondisi kulit kaki pun akan menurun. Sehingga hal tersebut akan menyebabkan kulit telapak kaki pun bisa pecah-pecah. Yang disebabkan karena mendapat tekanan yang berlebihan. Terutama pada saat kita membawa beban berat melebihi kapasitas dari tubuh kita.

  1. Kekurangan Vitamin Yang Mengandung Zinc

Jika kekurangan vitamin yang mengandung zat tersebut kulit ada bisa pecah pada telapak kaki. Maka dari itu kalian bisa mengonsumsi  yang mengandung zat dan vitamin yang didalamnya terdapat sat Zinc tersebut. Contohnya bengkoang, sayuran dan buah lainnya.

  1. Terkena Sinar Matahari Terlalu Lama

Bagi anda yang selalu telanjang kaki maka harus hati-hati. Sebab jika terkena panas matahari yang terlalu lama bisa mengakibatkan kulit kaki anda pecah-pecah. Maka dari itu usahakanlah menggunakan alas kaki baik menggunakan sandal ataupun sepatu. Semoga bisa terhindar dari rasa panas jalan.

Maka dari itu sebelum kita merasakan sakit hingga kulit pada kaki pecah-pecah maka harus mengetahui hal-hal yang bisa menyebabkan konflik tersebut pecah-pecah. Sehingga kita pun bisa mengantisipasi dengan baik tanpa harus kita mengobati nantinya.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan tentunya. Terima kasih atas kunjungan para juragan sekalian. bye… Jangan lupa ketahui juga 6 Cara Mudah Menjaga Kulit Telapak Kaki Agar Tidak Pecah-Pecah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *