Penting Gak Sih? Mengantarkan Anak Di Hari Pertama Sekolah

Hai bagaimana kabarnya, Semoga sehat selalu ya. Bagaimana kabarnya Apakah orang tua Ayahanda dan Ibunda Sudahkah hari ini anda mengantarkan buah hati anda pergi ke sekolah. Ada pertanyaan?

Kenapa harus kita antarkan mereka kan sudah besar dan kadangkala merekapun tidak ingin kita antarkan dan mereka ingin makan sendiri. Atau mungkin sebaliknya Kita sebagai orang tua merasa diri kita sangat sibuk Dan menganggap berangkat sekolah itu adalah hal biasa. Baca juga 5 Cara Jitu Mengatasi Anak Yang Sedang Mogok Sekolah.

mengantar-anak-sekolah

Sehingga kita tidak perlu mengantarkan anak kita berangkat sekolah di hari pertamanya sekolah baik di SD SMP ataupun SMA. Penting gak sih dan mengantarkan buah hati kita anak sekolah?

Berikut adalah manfaat dari mengantarkan anak dari pertama sekolah:

  1. Menunjukkan Perhatian

Hal yang mungkin kita tidak sadari, bahwa anak akan merasa diperhatikan pada saat kita memberikan perhatian penuh kepada anak kita. Termasuk dalam hal ini telah mengantarkan mereka ke sekolah di hari pertamanya. Hak anak pasti senang jika orang tua memperhatikan dirinya meskipun hanya mengantarkan Mereka sekolah di hari pertamanya.

  1. Anak Semakin Dekat

Anak akan merasa senang jika mendapatkan perhatian khusus dari orangtuanya. Anak pun akan semakin dekat kepada orang tua jika orang tuanya pun sering mengajak mereka berkomunikasi. Mereka pun akan merasa sangat dekat meskipun hanya sebatas mengantarkan mereka ke sekolah di hari pertamanya.

  1. Kenangan Indah Bagi Anak

Ada beberapa hal momen yang memang akan selalu diingat oleh anak. Salah satunya adalah mengantarkan mereka ke sekolah. Mengantarkan sekolah merupakan hal yang memang biasa namun didalamnya terdapat hal yang luar biasa maknanya.

Selain ulang tahun moment mengantarkan ke sekolah itulah anak akan mengingatnya hingga mereka tua nanti. Jadi secara otomatis Mereka pun akan mengingat orang tuanya yang telah memberi  perhatian penuh kepada mereka.

  1. Mengenal Lingkungan Anak

Bagi para ayah dan bunda pastinya kalian ingin tahu kan Bagaimana anak kalian itu bergaul baik dari teman ataupun lingkungannya di sekolah. Jadi pendidikan yang baik tidak cukup namun perhatian orangtua dan juga mengenal lingkungan anak pun harus diperhatikan karena akan mempengaruhi masa depan anak juga baik berlaku ataupun karakter di masa depan nanti.

Halo bagaimana masih tidak ingin untuk mengantarkan anak untuk berangkat sekolah. Oke mungkin salah satu dari kalian tidak sempat mengantarkan mereka karena pada saat pagi juga harus berangkat kerja.

Namun bisa juga kan gantian ada yang mengantar mereka berangkat sekolah ada juga yang menjemput mereka pulang sekolah. Jangan sampai berangkat dan pulang Mereka tidak kalian antar di hari pertama mereka sekolah.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi ya. Sekian dan terima kasih. Jangan lupa ketahui juga Cara Menjadi Orang Tua Yang Bijak Bagi Para Juara (anak).

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.