VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Pengaruh AMP Template Pada Penghasilan Adsense

Sudah cukup lama saya tidak berkunjung di blog ini dan terlihat semakin lama semakin ramai saja kayak pasar harian di kota Kudus, dan semakin banyak blogger bloger lain mengambil manfaat yang banyk dari artikel disini termasuk saya.

Kembali ke judul diatas , saat ini AMP template menjadi suatu pilihan termasuk saya karena mempunyai banyak kelebihan misalkan yang paling bisa di mengerti adalah fast loding di laman seluler .

google-adsense

Kenapa sampai Google mendorong publisher untuk menggunakan amp template ini? semuaberawal dari kemajuan jaman dan kini eranya seluler jadi apapun sekarang bisa didapatkan dari smartphone dengan mengusapkan jempol dan semua informasi bisa didapatkan.

Setelah lama mencoba untuk memahami dan menerapkan pada beberapa web yang pengunjungnya dominan dari versi mobile ,memutuskan untuk berkesperimen menggunakan template yahuud ini dan berjalan paling tidak selama sebulan . Dari kurun waktu tersebut data awal menunjukkan bahwa;

  1. Tingkat kunjungan ke web tersebut perlahan lahan naik dan mulai stabil sehingga bisa dikatakan naik sekitar 30 persen dari sebelum menggunakan amp template.
  2. Bounce rate menjadi rendah karena rata rata pengunjung menghabiskan waktu hingga 3 menit untuk membaca artikel dengan tampilan amp template tadi,
  3. Tapi yang aneh adalah klik iklan yang terjadi tidak seiring dengan peningkatan kunjungan sehingga tujuan awal menjadi sia sia, maklum untuk blogger adsense tidak ada kata lain selain kenaikan penghasilan adsense

Terus terang data diatas baru awal saja atau lebih tepatnya berjalan selama sebulan jadi jika di kemudian hari ada peningkatan klik adsense akan saya update di web saya.

Memang secara sekilas membaca di beberapa web yang pernah dikunjungi menerangkan kalau template ini memanjakan pengunjung ketika dibuka di perangkat seluler, lebih cepat 4x dibandingkan template responsive biasa dan lebih cepat 10 x jika dibandingkan dengan template default blogger dan juga tidak menjamain merubah posisi di serp lebih baik. hanya saja ketika web di buka loadingnya cepat pastilah akan ramai dan tidak ditinggalkan pengunjungnya.

Karena ini hal baru pastilah butuh penyesuaian termasuk saya perlu seharian untuk berani mengambil keputusan memakai atau tidaknya AMP template ini.

Dan sampai saat ini masih terus memantau apakah nantinya tetap dipasang atau kembali ke tempate responsive lagi.

Saat ini penghasilan terbaik dicapai oleh web yang menggunakan template responsive dan simpel sehingga bisa ramag terhadap perangkat seluler pengunjung , terlepas mereka nanti membukanya memakai browser Google chrome atau UC browser tak masalah karena memang sejak revolusi perangkat seluler besar besaran membuat semua penghasilan publisher adsense turun secara signifikan termasuk saya.

Nah dari ulasan yang singkat ini saya ingin mendengar pengalaman blogger lain setelah menggunakan AMP template apakah naik ataukah turun. maklum generasi tua seperti saya perlu belajar sama blogger yang lebih muda dan lebih kreatif, salam suykses untuk blogger Indonesia

KangJum.com

72 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *