VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Pengalaman Membuat Blog Baru Khusus Untuk Cari Uang Online

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Kali ini saya ingin bercerita sedikit kepada teman-teman, terutama para pemula di dunia blogging yang belajar mencari uang dengan mengandalkan blog. Pengalaman ini saya ambil dari pengalaman pribadi sekitar beberapa tahun yang lalu ketika saya bingung bagaimana agar bisa menghasilkan uang dari blog untuk pendapatan tambahan sehari-hari.

Adsense-Googleweblight

Belajar mencari uang online

Waktu itu saya hanya memiliki akun adsense dan satu laptop, sementara itu koneksi internet menumpang di rumah kakak saya. Seharian penuh saya ngeblog di rumah kakak, dan jika waktu maghrib tiba maka laptop saya bawa pulang ke rumah.

Besoknya saya datang lagi ke rumah kakak untuk seharian ngeblog. Target saya, dalam jangka 3 bulan blog saya harus sudah bisa menghasilkan uang setiap bulannya. Dan saya menggunakan blog juragan cipir ini yang waktu itu menggunakan sub domain blogspot, yaitu http://juragancipir.blogspot.com.

Setiap hari kakak saya menunggui saya menulis artikel di blog dan beliau sering bertanya apakah sudah bisa dapat uang dari blog. Saya selalu menjawabnya belum, karena memang belum bisa dapat uang.

Namun dalam waktu 3 bulan saya tetap tidak bisa menghasilkan uang dari blog. Hal itu disebabkan karena saya hanya bisa menulis satu artikel perhari, dan terkadang tidak update, sehingga 3 bulan hanya memiliki kurang dari 90 artikel.

Karena terlalu lama tidak bisa menghasilkan uang, maka saya berhenti ngeblog. Selama 3 tahun saya memiliki akun adsense namun belum pernah payout sama sekali. Capek deh… berhenti aja.

Sekitar 6 bulan kemudian, saya ngeblog lagi di blog juragan cipir ini. Setelah melalui berbagai proses dan liku-liku perjalanan yang panjang akhirnya blog juragan cipir mulai menghasilkan uang untuk pertama kalinya dari adsense.

Mencoba membuat blog baru

Berbekal dari pengalaman membuat blog juragan cipir, saya menemukan satu resep jitu dalam menjaring trafik paling mudah. Lalu saya mencoba membuat blog baru yang berisi artikel pendek dengan satu gambar, namun unik dan original baik gambarnya maupun artikelnya. Blog tersebut bertema wallpaper, karena konten utamanya adalah gambar hasil potretan saya yang dibawahnya saya beri cerita pendek namun unik sepanjang 100 kata.

memotret-cewek-cantik-2

Saya mengisinya dengan 10 hingga 15 artikel perhari, padahal sebenarnya saya bisa mengisinya 50 artikel perhari karena saya bisa memotret apapun di sekitar saya sebanyak lebih dari 50 kali jepretan. Hanya saja saya takut dihapus google jika terlalu banyak update dalam sehari.

Dalam waktu singkat blog tersebut memiliki banyak artikel. Lantas hati saya berkata, “ternyata saya sekarang bisa dengan mudah sekali membuat artikel banyak, tetapi dulu mengapa saya merasa kesulitan sekali membuat satu artikel saja di blog juragan cipir. Padahal untuk memiliki blog bertrafik tinggi dibutuhkan konten original yang banyak. Tidak ada blog sukses dengan sedikit artikel”.

Dalam kurun 4 bulan blog baru tersebut sudah bisa menghasilkan 100 dollar. Kemudian setiap bulannya blog wallpaper tersebut terus naik pendapatannya dan akhirnya melebihi pendapatan blog juragan cipir.

Apa yang membuat blog wallpaper ini cepat pandai cari uang?

1. Blog itu seo friendly karena ada cerita unik di dalamnya dan gambarnya pun asli 100% karya saya. Banyak pengunjung datang karena terpancing isi artikel, bukan karena ingin melihat gambar gambar. Pengunjungnya adalah orang biasa, bukan blogger. Oya simak juga Tips Membuat Situs Wallpaper Untuk Adsense Aman Banned.

2. Template nya memiliki tata letak yang bagus sehingga penempatan iklan tampak sangat strategis. Saya memasang iklan 300×600 di sidebar yang tampil sejajar dengan gambardi area postingan. Lalu di atas dan di bawah artikel saya pasangi iklan 336×280. Iklan tersebut sering menampilkan gambar-gambar juga yang menyaingi gambar postingan.

memotret-cewek-cantik

Ternyata hal ini menjadi trik jitu yang saya temukan secara tanpa sengaja. Dan itu tidak melanggar TOS adsense karena terdapat konten teks yang memadai. Konten teks berfungsi memanggil pengguna di mesin pencari (seo friendly), sedangkan gambar berfungsi menarik perhatian pengguna selama ada di blog, sementara itu iklan adsense tidak mau kalah, ia juga berusaha menarik perhatian pengguna dengan bertengger di sekitar gambar dan teks yang jumlahnya tidak terlalu banyak (100-an kata). Alhasil iklan pun sering diklik secara syah.

Apakah ada blog model lain yang pandai cari uang?

Kenapa tidak ! Banyak jalan menuju roma. Saya juga pernah membuat blog berisi artikel pendek tanpa gambar dan asal coret saja, Tapi ternyata bisa memiliki trafik banyak. Yang penting judulnya panjang dan unik, serta artikelnya juga unik dan menarik, serta kita harus terus melatih diri kita untuk bisa membuat artikel semacam itu dengan cara cepat.

Misal: melatih diri kita menulis artikel pendek tanpa gambar dalam waktu paling lama 15 menit lalu publish. Itu saja modalnya. Waktu 2 jam sudah cukup untuk membuat 8 hingga 10 artikel unik bin original. Jika sudah terlatih, anda nantinya bisa ngeblog menggunakan android sambil duduk-duduk di warung kopi sambil ditemani si mbak nya yang cantik 😀 . Dan itu disebut “Ngopi dapat uang”.

warung-bu-sumiyem

Berbekal dari pengalaman membuat blog juragan cipir yang sangat lambat pertumbuhan trafiknya, akhirnya kini saya tahu resep yang menurut saya cukup jitu dalam membuat blog yang cepat bertrafik, yaitu membuat blog alakadarnya tetapi penghasilannya tidak se-alakadar blognya.

Blog juragan cipir ini terlalu banyak menyita waktu untuk menulis artikel. Satu artikel saja memakan waktu berjam-jam. Bagaimana bisa menulis 10-15 artikel unik perhari. Dan itulah yang menjadikan pengalaman ketika 6 tahun lalu saya merasakan betapa sulitnya membuat blog bertrafik tinggi untuk mencari uang. Namun saya bangga bisa menulis artikel panjang yang isinya memberikan masukan bermanfaat bagi pembaca, tidak harus untuk uang. karena disisi lain saya juga membuat blog anakan yang dikhususkan untuk mencari uang agar bisa membantu blog utama.

Kini, saya tidak merasakan terlalu sulit jika ingin sekedar membuat blog pencari trafik untuk adsense. Namun yang masih menjadikan hambatan adalah tugas-tugas kita di dunia nyata yang kian hari kian menumpuk saja, sehingga ngeblog tidak bisa terasa santai seperti dulu. Selain itu, akhir-akhir ini adsense sudah tidak seperti dulu lagi karena CPC adsense sekarang ini benar-benar rendah. Perbandingannya adalah 100:50 antara adsense sekarang dan adsense dulu. Jadi jangan terkejut jika anda pertama kali main adsense tetapi tak kunjung payout. Semoga kedepannya membaik lagi, dan saya yakin begitu.

Oya, artikel ini sudah lebih dari 950 kata dan saya khawatit teman-teman bosan membacanya, oleh karena itu saya tutup sampai disini dan semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi temen-teman semuanya, terutama blogger pemula. Semoga sukses dan salam blogger. Jangan lupa simak juga info menarik: Aneh ! Google Adsense Menyukai Artikel Baru.

44 Comments
  1. Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.