VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Pengalaman Iklan Adsense Tidak Tampil di Homepage (Halaman Utama)

Halo sahabat setia blog juragan cipir. Berikut ini saya ingin berbagi pengalaman tentang cara-cara mengatasi iklan adsense tidak tampil di homepage serta macam-macam penyebabnya. Iklan adsense tidak bisa muncul di halaman utama/ beranda (homepage), tetapi muncul di semua halaman postingan. Itulah pengalaman yang akan saya ceritakan kepada teman-teman. Jangan lupa simak juga Mengapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog Anda?

iklan-homepage-tidak-tampil

Iklan adsense tidak tampil di homepage blog blogspot

Pada suatu hari saya terkejut bahwa iklan adsense di blog blogger saya (blogspot) tidak tampil di homepage, namun tampil di semua halaman postingan. Sesuai petunjuk yang saya searching di google, cara mengatasinya adalah dengan membuat laman Privacy Policy.

Lalu saya membuat privacy policy di blog blogspot saya, dan akhirnya iklan adsense langsung tampil di homepage saat itu juga. Masalah pun selesai.

Iklan adsense tidak tampil di homepage blog wordpress

Pada suatu hari yang cerah saya terkejut ketika melihat iklan adsense tidak tampil di blog wordpress self hosted, yaitu blog juragan cipir ini. Padahal di blog ini sudah ada laman Privacy Policy. Lalu saya mencoba mengganti artikel privacy policy lalu saya publish lagi dengan maksud memperbaruinya, siapa tahu iklan adsense kaget lalu muncul di homepage 🙁

Cara tersebut tidak berhasil. Segala cara telah saya coba, termasuk mencabut sertifikat SSL (https), mengganti template/theme blog, membuat kode iklan baru, membersihkan cache browser, mengganti browser lain, mengganti komputer dengan ipad mini, dll, namun hasilnya nihil.

Masalah ini terjadi sejak webmaster tools melaporkan bahwa ada masalah pada “konektivitas server”. selain itu, plugin SEO By Yoast melaporkan bahwa googlebot tidak bisa merayapi beranda atau homepage blog ini.

Maka saya melakukan “fetching” atau “ambil sebagai google” di webmaster tools untuk URL homepage blog ini. Hasilnya, tetap nihil. Iklan adsense tidak tampil di homepage. Lalu saya membiarkannya. Agar iklan di hompepage tidak tampil sebagai ruang kosong.

Pada hari ketiga sejak iklan adsense hilang di homepage, saya mencoba memasang 3 iklan adsense unit link di homepage, dan ternyata iklan adsense bisa muncul di homepage dengan sendirinya. Kata teman-teman di forum IAPD adalah iklan adsense waktu itu sedang ngambek sehingga tidak mau tampil di homepage. Akhirnya saya tahu bahwa ternyata iklan adsense juga bisa ngambek, namun saya tidak tahu apa yang menjadi penyebab iklan adsense ngambek. Mungkin karena kecapekan disuruh narsis secara terus menerus di blog 😀

Demikian pengalaman yang bisa saya bagikan ke teman-teman tentang iklan adsense yang tidak bisa tampil di homepage alias halaman utama/ beranda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa simak juga Resiko Menghapus Instalasi WordPress Sembarangan di Cpanel Shared Hosting.

16 Comments
      • Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *