VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Penderita Sakit Maag Wajib Menghindari Makanan dan Minuman ini

Sakit maag ini pada awalnya disebabkan oleh kebiasaan kita yang tidak baik yang kita lakukan terus menerus.Misalnya malas makan pagi, sering menahan lapar, stress berlebihan. Pada artikel kali ini saya akan mencoba menuliskan tentang makan yang harus dihindari oleh penderita sakit maag.

Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

sakit-maag

Baca juga Sakit Maag Ternyata Menjadi Ibadah Saat Puasa Ramadhan.

Secara garis besar, ada 2 jenis penyakit maag, yakni:

1. Gastritis Akut

Penyakit maag akut adalah inflamasi  yang merupakan reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yg ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh.Biasanya terbatas hanya pada muklosa saja.

2. Gastritits Kronis

Lambung penderita penyakit maag kronis mungkin mengalami inflamasi (reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yang ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh) kronis dari tipe gangguan tertentu, yang menyebabkan gastritis dari tipe yang spesifik yaitu gastritis kronisa.

Makanan dan Minuman yang harus dihindari oleh penderita sakit maag:

1. Buah-Buahan yang Mengandung Gas

Bagi anda yang menderita sakit maag sebaiknya menghindari buah-buahan yang mengandung gas seperti : Buah nanas, nangka, durian. Buah-buahan tersebut bisa meningkatkan asam lambung anda jadi meningkat, jadi sebaiknya jangan anda konsumsi. Simak juga Khasiat Fantastis Buah Melon Dalam Menjaga Kesehatan Tubuh Anda.

2. Minuman Bersoda

Jika anda penghobi minuman bersoda tetapi anda menderita sakit maag,sebaiknya kebiasaan anda meminum air yang bersoda anda hentikan sebab bisa membuat kadar asam lambung anda jadi meningkat dan membuat perut anda menjadi kembung.

3. Minum Kopi

Bagi anda yang sudah rutin meminum kopi tetapi sudah mengalami atau menderita penyakit maag ,sebaiknya minum kopi anda kurangi atau anda hentikan saja, sebab kafein yang ada pada kopi bisa memperburuk gangguan pada lambung anda dan sakit maag anda semakin parah.

4. Makanan yang digoreng

Memiliki penyakit maag memang banyak sekali pantangannya diantaranya jangan memakan – makanan yang digoreng sebab makanan yang digoreng juga bisa menjadi pemicu naiknya kadar asam lambung anda.

5. Tape

Anda pasti tahukan dengan tape, nah bagi anda yang terkena sakit maag jangan memakan tape, karena tape memiliki kadar gas yang tinggi, dan membuat maag anda cepat kambuh.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide Dan penulisan saya mohon maaf.  Jangan lupa baca juga Manfaat Penting Atmosfer Terhadap Kehidupan Makhluk Di Muka Bumi Ini.

11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *