VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Pedoman SEO PRAKTIS Untuk Bisnis Anda

Search engine optimization (SEO) adalah gudangnya teknik, pendekatan dan strategi agar situs Anda dapat ditemukan oleh search engine. Semua orang tahu apa yang ahli SEO telah lakukan, tapi sangat sedikit yang tahu bagaimana mereka melakukannya. Banyak taktik yang ada, tapi SEO bukan suatu usaha murah, jadi kita harus berhati-hati ketika mengalokasikan untuk biaya promosi.

  • Pertama, Anda harus jelas tentang apa yang ingin Anda capai dari sisi bisnis :
    fokus, fokus, fokus!
  • Kedua, Anda harus memiliki semangat dan mempersiapkan diri untuk komitmen waktu, disiplin dan uang.
  • Terakhir, Anda harus memutuskan alat dan teknik mana yang akan dipakai untuk menghasilkan laba atas investasi (ROI). Jika Anda menggunakan sumber daya Anda terlalu sedikit, Anda akan gagal.

Jika Anda berkeinginan untuk segera berada di halaman pertama hasil pencarian Google, panduan SEO ini bukan untuk Anda. Jangan percaya orang yang mengklaim mereka bisa membuat Anda berada pada halaman pertama dalam waktu semalam dengan cara yang etis. Bahkan jika Anda berhasil menyiasati sistem secara singkat, kemarahan Google akan mengarah pada Anda. Jika Anda serius tentang SEO, persiapkan diri untuk jangka panjang dan lakukan dengan kesabaran dan ketekunan. Ada hal yang benar-benar rumit tentang SEO. Ini didasarkan pada tiga prinsip:

  1. Konten yang bernilai, relevan, unik, tepat waktu akan memiliki peringkat yang baik di search engine.
  2. Konten harus dapat dibaca oleh search engine agar dapat ditemukan.
  3. Pekerjaan SEO membutuhkan waktu untuk membuahkan hasil.

Berikut akan kami jelaskan sebagai pedoman SEO Praktis untuk bisnis Anda yang bisa Anda praktekan dan juga terapkan:

Konten bernilai

Mari kita mulai dengan konten yang bernilai. Sebelum Anda menyebutkan istilah “SEO,” tanyakan pada diri Anda, apa yang harus saya tawarkan pada dunia, mengapa unik dan mengapa ada orang yang menginginkannya? Apakah Anda memiliki strategi digital yang mencakup semua bagian komunikasi digital Anda? Ingat bahwa Anda berkompetisi dengan jutaan situs lainnya. Secara teori, Anda bisa menghabiskan banyak waktu di SEO dan mendambakan halaman pertama hanya untuk belajar bahwa pelanggan tidak menemukan konten, produk, atau layanan Anda menarik.

Sebaliknya, jangan menyerah terlalu cepat. Banyak pemilik bisnis yang punya produk dan jasa hebat tapi tidak pernah sampai ke publik karena mereka tidak peduli dengan SEO.

Jadi, menghasilkan konten yang menonjol (lihat pada artikel cara membuat konten Anda menarik di perhatian pembaca). Pastikan Anda membawa nilai. Kadang-kadang pengorbanan. Anda bisa memilih untuk berbagi informasi berharga yang mungkin digunakan pesaing Anda untuk melawan Anda. Anda bisa mengambil perspektif unik yang mungkin memicu perdebatan atau bahkan kritik. Jadilah diri sendiri, unik dan menarik, Anda harus memberi sesuatu untuk mendapatkan sesuatu. Menyediakan lebih dari promosi penjualan. Lakukan analisis biaya-manfaat yang meliputi nilai pengenalan merek. Ingat bahwa dibutuhkan waktu untuk melihat hasilnya, biasanya satu hingga dua bulan, mungkin lebih. Tujuan utama Anda adalah untuk menemukan tempat  yang kompetitif dan menetapkan diri sebagai otoritas di bidang keahlian Anda sehingga Anda dapat mempengaruhi pola pembelian. Orang-orang akan mengingat Anda dan datang kepada Anda ketika kebutuhan mereka muncul.

Sehubungan dengan konten, pastikan semua yang Anda tulis terstruktur dengan baik, bersih dan bebas dari kesalahan faktual dan tata bahasa. Menulis menggunakan bahasa sederhana. Umumnya disarankan bahwa konten situs ditulis setingkat kelas enam membaca. Memang tidak mungkin untuk semua industri, tetapi lakukan yang terbaik. Ramahlah, akrab dan lepas. Gunakan humor, tapi hati-hati untuk tidak menyinggung dan batas-batas norma.

Selalu menjaga audiens Anda dalam pikiran. Letakkan informasi yang paling penting di bagian atas halaman sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pembaca. Karena sebagaian besar pengguna web tidak membaca, tetapi mereka hanya melihat selintas. Gunakan heading dan daftar dengan bold. Buat informasi yang mudah dicerna dan hindari jargon, klise dan gunakan bahasa sehari-hari sebanyak mungkin. Pastikan bahwa struktur navigasi Anda berorientasi tugas dan user friendly. Pengalaman pengguna Anda harus selalu menyenangkan.

Bantu Google Menemukan Anda

Ketika Anda sudah memiliki konten yang bernilai dan sekarang Anda siap untuk beralih ke langkah berikutnya adalah untuk menunjukkan search engine dan manusia bagaimana menemukan situs Anda. Dalam panduan SEO ini, kita fokus pada Google, karena memiliki pangsa pasar pencarian terbesar, tapi ini juga berlaku untuk search engine lainnya. Bisa untuk dikatakan bahwa jika Anda berperingkat baik di Google, akan berperingkat baik di search engine lainnya. Ada banyak teknik SEO, tapi kami lebih memilih untuk fokus pada beberapa yang telah diuji dan terbukti:

  1. Secara organik memaksimalkan jumlah inbound link dari situs-situs dengan domain dan otoritas halaman tinggi.
  2. Buat halaman Anda dapat dibaca oleh mesin dengan menerapkan optimasi on page yang konsisten untuk halaman utama Anda.

Membangun Link Inbound

Teknik ini menyebabkan banyak kebingungan dan perdebatan di kalangan SEO tapi tanpa alasan yang jelas. Sangat mudah dan didasarkan pada asumsi penghitungan kualitas link berikut mengarah balik ke situs Anda adalah cara yang paling efektif bagi Google untuk menentukan nilai dari situs web Anda. Backlink sangat banyak seperti “Suka” dari Facebook. Logika Google di sini benar-benar sederhana, jika situs terkemuka dan relevan link ke Anda, konten Anda harus bernilai.

Catatan penting di sini adalah membangun link harus organik. Jika Anda memiliki peningkatan yang sangat pesat dalam backlink selama periode waktu yang singkat, Google menganggap ini sebagai spam, meski usaha Anda sah. Sebarkan usaha Anda selama beberapa bulan. Tidak ada yang salah dengan melakukan pertukaran link dengan rekan-rekan industri Anda. Pastikan Anda menghindari koleksi link dan teknik spam.

  1. Komentar spam. Jangan mengirim komentar pada situs seseorang hanya untuk memuat link Anda. Komentar dengan link hanya yang relevan dengan percakapan dan link dapat benar-benar membantu untuk audiens.
  2. Hindari koleksi link. Ini adalah situs murni diciptakan untuk tujuan membangun link. Menambahkan situs Anda ke direktori web yang relevan dan daftar lokal baik-baik saja, tapi pastikan Anda hanya dengan situs terkemuka.

Link Yang Menghasilkan dan Yang Tidak Menghasilkan

Link yang menghasilkan adalah yang terpenting di dunia SEO dan akan menghasilkan lebih banyak jus SEO (peringkat daya) dari media lainnya. Link yang diperoleh hanyalah sebuah link yang dibuat oleh pihak ketiga tanpa keterlibatan atau persuasi. Google memiliki algoritma yang kompleks untuk mengetahui link yang diperoleh. Dalam pengalaman kami, link yang menghasilkan berkualitas menantang untuk didapatkan, tapi sulit.

Hal terbaik berikutnya untuk mendapatkan link adalah link berkualitas yang tidak menghasilkan., yang ditempatkan pada direktori web, artikel, posting blog dan sumber daya lainnya bersama Media. Sangat penting bahwa tujuan utama dari backlink Anda tambahkan ke posting adalah untuk menyediakan konten tambahan yang membantu pembaca mempelajari lebih dalam konten Anda dan mengakses berbagai komponen tematis terkait.

Link berkualitas sangat penting dalam proses. Link berkualitas dipengaruhi oleh dua faktor:

  1. Reputasi dari host link (domain)-situs web di mana link anda berada.
  2. Relevansi teks link (anchor).

Google memiliki metode sendiri untuk menentukan reputasi sebuah domain. Menggunakan skala 1 sampai 10 untuk menentukan peringkat sebuah situs. Kami mengandalkan metrik otoritas domain (DA) yang dikembangkan oleh Moz karena lebih granular. Menandai semua situs web pada 100 poin, skala logaritmik (semakin tinggi Anda mendaki, semakin sulit didapat). Kami menggunakan plugin Mozbar Chrome untuk menentukan DA untuk situs kami. Nilai metrik dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi pastikan Anda memeriksa dengan benar ketika Anda membutuhkannya.

Sehubungan dengan SEO, kita memilih untuk tidak menempatkan link pada situs web yang memiliki otoritas domain di bawah 50. Kami percaya ini adalah titik di mana biaya dan manfaat.

Dalam dunia SEO, kualitas selalu mengalahkan kuantitas. Anda harus bertekad pada apa yang Anda anggap sebuah situs terkemuka, karena hal ini pasti akan mempengaruhi biaya SEO Anda, tetapi kami menyarankan bahwa Anda tidak menggunakan apa-apa dengan DA di bawah Anda dan kami menyarankan apa pun yang Anda gunakan akan setidaknya di atas 25 (terutama jika Anda membayar untuk itu). Selektif di mana Anda posting link Anda. Jika situs web host terkena hukuman oleh Google untuk taktik SEO yang meragukan, hal ini dapat mempengaruhi Anda.

Pertimbangan penting lainnya adalah komposisi anchor. Sebuah anchor adalah link teks yang backlink ke halaman web Anda. Sangat penting bahwa teks link sinkron dengan keyword dan meta data pada halaman arahan Anda. Itulah cara Google menentukan relevansi link. Sebagai contoh, sebuah link bernama “semua tentang hamster” menunjuk ke sebuah halaman web tentang “musik disko” pasti tidak berperingkat baik dalam hasil pencarian organik.

Bagaimana Anda mendapatkan inbound link berkualitas tinggi dari situs-situs terkemuka?

Konten pemasaran

Konten adalah segalanya, terlebih dengan adanya revolusi algoritma Google Hummingbird baru-baru ini. Kecerdikan Google menjadi lebih jelas dalam kesederhanaan pendekatan menyediakan konten bernilai, menarik, tepat waktu dan Anda akan berperingkat baik. Beberapa tahun lalu, Google tidak mampu menganalisis kemewahan konten yang “dimanusiakan” karena kurangnya daya komputasi, tetapi dengan kemajuan teknologi dan turunnya harga hardware, Google sekarang mampu untuk menganalisis konten yang lebih dalam dan membangun hubungan antara berbagai elemen web yang logis dan cerdas.

Konten pemasaran hanyalah upaya untuk mempromosikan dan sindikasi konten Anda melalui berbagai saluran penerbitan. Tentu saja, prinsip-prinsip nilai konten dan relevansi industri berlaku di sini lebih dalam. Salah satu cara untuk mempromosikan konten Anda adalah dengan penerbitan artikel, posting blog dan rilis berita di situs yang relevan. Ada yang gratis dan ada yang berbayar. Kami telah memiliki pengalaman bagus dengan MyPRGenie, Social Media Today, dan Ezine Articles, yang semuanya memiliki DA berbintang. Jika Anda berhasil membuat di situs tersebut, kualitas SEO benar-benar tertinggi.

Direktori gratis dan berbayar

Cara lain untuk melakukan ini adalah melalui media sosial. Lebih dari sebuah tantangan karena Anda akan harus membangun cukup besar di beberapa saluran media sosial berikut ; Namun, memiliki manfaat pemasaran yang besar jauh melampaui SEO. Tidak jelas berapa banyak SEO Anda akan menerima dari media sosial sekalipun. Google telah menggeser penekanan ke Google Plus dan bahkan sekarang berubah terus. Kami meninggalkan media sosial dari panduan SEO ini karena kami percaya hal itu berdiri sendiri dan tidak boleh digunakan terutama sebagai alat SEO.

Menempatkan iklan Anda pada direktori web harus digunakan untuk membantu klien lokal menemukan bisnis Anda di web, tidak untuk memajukan agenda SEO Anda. Direktori ini biasanya diselenggarakan secara geografis, sektoral dengan tema. Pastikan Anda masuk daftar bisnis Anda dengan benar.

Kami lebih suka bekerja dengan direktori yang relevan yang memiliki DA di atas 50. Dengan sebagian direktori berkualitas, Anda mungkin harus menunggu selama berbulan-bulan. Ada alasan sederhana untuk ini: kompetisi. Semua orang ingin berada di sana secara gratis. Beberapa direktori menyediakan pilihan untuk membayar proses peninjauan yang dipercepat. Ketika kita mengatakan kata “membayar,” kita tidak berarti membayar untuk penempatan; kita berarti membayar untuk review singkat, yang biasanya 2-3 hari kerja. Listing Anda masih mungkin ditolak setelah Anda membayar. Hindari direktori yang menjamin penempatan dengan biaya. Kami sarankan Anda berfokus pada direktori yang mengkhususkan diri dalam industri Anda terlebih dahulu, karena Google akan memberikan link tersebut nilai yang lebih tinggi.

Direktori berbayar kebanyakan menawarkan paket tahunan dan opsi permanen, dengan opsi permanen yang secara signifikan lebih mahal. Beberapa menawarkan penempatan beberapa link yang mendalam selain domain utama Anda.

Optimasi Pada halaman

SEO bukanlah ilmu melainkan komitmen untuk prinsip-prinsip tertentu. Ini bukan kompleksitas prinsip-prinsip yang membuat SEO konsisten menantang melainkan disiplin tanpa henti dan komitmen untuk menerapkannya. Untuk mengoptimasikan satu proyek situs real estate dengan benar di halaman utama, kami mampu melihat peningkatan 40% di seluruh metrik kunci bulan ke bulan dan peningkatan 14% pada tahun-ke-tahun kunjungan, tampilan halaman dan waktu di halaman. Geometrik regional kami juga meningkat sebesar 24%. Anda harus mengikuti prinsip-prinsip ini tanpa henti:

  1. Cobalah untuk fokus pada satu keyword yang relevan (frase) per halaman. Harus unik pada penggunaan kembali situs-jangan Anda keyword yang sama di beberapa tempat.
  2. Keyword yang Anda pilih untuk halaman harus ditemukan dalam bidang berikut:
    • Judul halaman dan meta title (beberapa sistem menghasilkan judul meta secara otomatis berdasarkan judul halaman). Pastikan judul halaman Anda selalu Heading 1.
    • Pos
    • URL.
    • Konten (setidaknya tiga kali, dengan paragraf pertama adalah yang paling penting).
    • Deskripsi meta. Harus ditulis dengan baik dan menangkap perhatian audiens, akan muncul sebagai pencarian hasil potongan dan membantu mengkonversi browser kasual menjadi pengunjung.
    • Nama file gambar (di rekomendasikan Anda menggunakan setidaknya satu gambar).
    • Image description alternatif. Hanya ingat bahwa tujuan utama dari atribut ALT adalah untuk menggambarkan gambar untuk membuatnya lebih mudah diakses.
  3. Gunakan link internal dan link ke sumber yang relevan, tapi jangan terlalu banyak. Kami pertimbangkan tiga dari setiap optimasi per 500 kata.
  4. Salinan harus berisi minimal 300 kata.
  5. Judul harus dibatasi sampai 70 karakter.
  6. Deskripsi meta harus dibatasi 156 karakter.
  7. Gunakan URL statis.

Kesimpulan

Ada lebih banyak teknik SEO praktis atau panduannya yang tersedia, tapi kami menyoroti orang-orang yang kami percaya memberikan pengembalian investasi terbaik. Pada akhirnya, Anda harus memutuskan sendiri apa pekerjaan SEO yang dapat Anda kelola untuk jangka panjang. Jangan mengubah SEO menjadi aktivitas utama Anda. Ingat bahwa tujuan utama Anda adalah untuk fokus pada apa yang Anda lakukan yang terbaik untuk bisnis. Bisnis yang baik adalah dasar dari SEO yang baik.

sumber: http://uptopromo.co.id/blog/pedoman-seo-praktis-untuk-bisnis-anda/

Jangan lupa baca juga Apakah Link Pada Situs Bisa Merusak Peringkat?

30 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *