VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Pahami Ini Dulu Sebelum Memutuskan Menjadi Seorang Full Time Blogger

Semoga artikel ini dapat membuka pikiran kita semua khusunya bagi Anda yang sedang berada di persimpangan untuk memutuskan akan menjadi seorang full time blogger atau tidak. Mungkin sekitar 5-7 tahun lalu, blogger tidak cukup dipandang sebagai salah satu profesi yang menjanjikan di Indonesia atau sebagai profesi yang layak untuk dijadikan pilihan.

Pradigma masyarakat umum tentang blogger hanyalah sebuah kegiatan untuk menyalurkan hobi atau untuk mengisi waktu luang. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah namun juga tidak sepenuhnya benar. Di tahun 2015 ini, sudah banyak yang menyadari dan memahami bahwa menjadi seorang blogger merupakan sebuah profesi yang tidak bisa dianggap hanya sebatas hobi. Memang, hampir semua pekerjaan berawal dari hobi termasuk ketika Anda hobi dengan otomotif maka ladang pekerjaan yang sangat memungkinkan untuk Anda yaitu berkaitan dengan bidang otomotif.

Beberapa Hal Yang Perlu Diluruskan

Pandangan masyarakat tentang blogger akan terus berkembang seiring bertambahnya pemahaman mereka tentang apa dan seperti apa blogging itu. Namun ternyata anggapan masyarakat juga semakin “liar” yang akhirnya banyak yang “terjerumus” mencoba sebagai seorang full time blogger tapi terhenti di tengah jalan.

Mungkin dari 100% orang yang memutuskan untuk menjadi seorang full time blogger, hanya 20% atau bahkan kurang dari itu yang bisa mencapai puncak. Apa yang salah? Yang salah bukan pada kegiatan blogging atau menjadi seorang blogger, yang salah ada pada diri Anda sendiri yang terlalu terlena ketika mendengar seorang blogger mampu menghasilkan ratusan juta tiap bulan.

Secara alami, manusia memang lebih mudah menerima “buaian” dan lebih suka mendengar yang manis-manis dari pada mendengar hal yang tidak mengenakkan hati. Tapi justru itu sedikit membutakan kita tentang realita yang sebenarnya. Kita seringkali berhenti menikmati itu dan tidak berlanjut untuk mendengarkan hal-hal yang pahit yang seharusnya harus kita dengarkan juga.

Ketika Anda mendengar bahwa seorang artis berpenghasilan ratusan juta maka pada saat itu juga Anda akan memandang “manis” profesi artis. Ketika Anda mendengar seorang pelayar mampu menghasilkan puluhan hingga ratusan juta per bulan maka Anda juga akan langsung memandang bahwa profesi sebagai pelayar sangat menjanjikan dan Anda berhenti disitu karena hanya itu yang ingin Anda dengar.

Jika Anda melanjutkan keingintahuan Anda dan terus mendengarkan segala hal tentang itu semua maka akan ditemukan bahwa tidak semuanya manis, Anda akan mendengar hal-hal yang tidak mengenakkan hati yang justru sebetulnya sebagai pengingat bagi Anda sendiri. Hal-hal pahit tentang sebuah pekerjaan/profesi akan menjadi sebuah hal yang berharga karena dengan itu Anda bisa mengantisipasi dan menerima semuanya dari awal, pada akhrinya akan menjadikan Anda lebih siap dan tangguh terlepas dari profesi apapun yang dipilih.

Hal Yang Harus Dipahami Sebelum Menjadi Seroang Full Time Blogger

Ingatlah 2 hal :

  1. Tidak ada pekerjaan/profesi yang mudah, santai dan mampu menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat kecuali Anda termasuk anggota keluarga kerajaan.
  2. Dalam bidang pekerjaan apapun, “Besar-kecilnya penghasilan akan berbanding lurus dengan usaha dan kerja keras”. Seberapa keras Anda bekerja akan menentukan seberapa besar penghasilan Anda. Ini hukum alam yang berlaku bagi profesi apapun dan sekaligus menjadi salah satu bukti bahwa Tuhan itu maha Adil.

2 hal di atas berlaku bagi profesi apapun termasuk bagi seorang blogger. Anda tidak salah ketika mendengar seorang blogger mampu menghasilkan puluhan juta atau bahkan ratusan juta tiap bulan. Tapi silahkan lihat dan perdalam kembali seperi apa perjuangan mereka untuk dapat mencapai puncak tersebut. Bagi seorang blogger yang bekerja keras dan tetap disiplin maka akan menghasilkan sesuatu yang berharga tapi bagi seorang blogger yang bermalas-malasan tetap tidak akan mendapatkan apa-apa.

Setiap pekerjaan/profesi memiliki kisah dan orang-orang sukses di dalamnya. Pernahkah Anda mendengar kisah sukses seorang pemulung? Pernahkah Anda mendengar kisah sukses seorang pedagang? Itulah letak kesalahan Anda, Anda hanya mendengar kisah-kisah suksenya saja dan langsung menyimpulkan bahwa profesi A menjanjikan setelah mendengarkan kisah suksesnya sedangkan profesi B tidak karena Anda belum mendengar kisah sukses profesi B.

Mulai sekarang, belajarlah menerima dan mendengar segala hal tentang sesuatu termasuk mendengar hal-hal yang mungkin tidak akan mengenakkan hati. Jika Anda ingin menjadi seorang full time blogger maka kiat-kiat sukses di bidang yang lain juga berlaku bagi Anda. Anda tetap harus konsisten dan bekerja keras. Bukan berarti Anda menjadi seorang blogger lantas Anda bisa bermalas-malasan dan santai. Atau lebih parah lagi Anda memutuskan untuk menjadi seorang full time blogger karena Anda ingin santai dan bebas.

Apa yang bisa dipelajari dari mereka yang sukses sebagai seorang blogger? banyak! Pelajarilah bagaimana cara mereka bekerja, berpikir, lihat kerja keras mereka, berapa banyak waktu dan uang yang telah mereka investasikan.

Kalau orang bule biasanya memiliki ungkapan “blogging is a journey”. Blogging adalah sebuah perjalanan/petualangan yang harus Anda lalui langkah demi langkah sebelum mencapai puncak. Berapa lama waktu Anda mencapai puncak tergantung dari seberapa kencang langkah dan seberapa pintar strategi Anda. Tidak ada yang bisa menjamin kesuksesan seseorang termasuk ketika Anda menjadi seorang blogger. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa sedangkan hasilnya nanti tidak ada yang tahu seperti apa.

Bagi Anda yang ingin menajdi seorang full time blogger, mantapkan hati dan pahami betul-betul segala hal yang berkaitan dengan blogging sehingga Anda akan lebih siap nantinya. Persiapkan diri untuk persaingan, persiapkan diri untuk menerima segala konsekuesinya. Ingat bro, tidak ada pekerjaan yang mudah di dunia ini ๐Ÿ™‚ semoga artikel ini bermanfaat. Tujuan yang muluk-muluk dari artikel ini adalah dapat melahirkan blogger-blogger yang tangguh dan sukses, semoga salah satunya adalah Anda.

Jangan lupa simak jugaย Beberapa Hal Penting Yang Harus Anda Tahu dan Pahami Tentang Data Statistik Adsense.

16 Comments
  1. Risman Aji Darmawan
  2. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *