VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Optimasi, Optimasi Berlebihan atau Pembunuhan SEO?

Perjuangan untuk menjadi peringkat atas pada search engine tidak mengenal batas, baik secara etika maupun teknis. Sering kali terjadi situs yang secara sementara atau permanen “dikeluarkan” dari Google dan search engine yang lainnya karena melakukan “malpraktek” dan menggunakan teknik optimasi SEO “black hat“.

Reaksi search engine seperti itu dapat dimengerti, dengan begitu banyaknya trik dan tipuan yang dilakukan oleh oknum SEO di gudang persenjataan mereka, relevansi hasil yang sungguh dikompromikan ke titik di mana search engine mulai memberikan hasil pencarian yang benar-benar tidak relevan dan dimanipulasi. Dan bahkan jika search engine tidak dengan segera menemukan trik penipuan Anda, pesaing Anda bisa melaporkannya.

 

Kerapatan Keyword atau Keyword Stuffing?

Kadang-kadang para ahli SEO berbuat terlalu jauh dalam keinginan mereka untuk mendorong situs klien mereka ke posisi teratas dan mengusahakan praktek yang dipertanyakan, seperti melakukan keyword stuffing. Keyword stuffing atau penjejalan kata kunci dianggap sebagai praktek yang tidak etis karena yang sebenarnya dilakukan adalah menggunakan keyword yang terlalu sering dalam pertanyaan yang mencurigakan.

Diketahui bahwa kerapatan suatu keyword yang disarankan adalah dari 3 sampai 7%, di atas itu, katakanlah 10% akan mulai terlihat terlalu banyak dan akan terlihat seperti penjejalan dari kata kunci dan kemungkinan tidak akan luput dari pantauan search engine. Sebuah teks dengan kerapatan keyword 10% hampir tidak mungkin jika dibaca oleh manusia. Beberapa waktu lalu Google menerapkan sistem “Florida Update” yang pada dasarnya akan dikenakan hukuman untuk halaman yang melakukan optimasi keyword stuffing berlebihan secara umum.

Umumnya, kerapatan suatu keyword yang ada dalam judul, heading dan paragraf pertama lebih penting. Anda harus berhati-hati untuk tidak melakukan stuffing di area-area tersebut. Cobalah alat Keyword Density Cloud untuk memeriksa apakah kerapatan keyword Anda dalam batas yang dapat diterima, terutama di area-area yang disebutkan di atas.

Jika Anda memiliki persentase kerapatan yang tergolong tinggi untukkeyword yang sering digunakan, pertimbangkan untuk mengganti beberapa keyword dengan sinonim. Umumnya kata-kata yang dicetak tebal dan / atau miring dianggap penting oleh search engine tetapi jika ada keyword target dalam huruf tebal dan miring, ini juga terlihat tidak wajar dan dalam kasus terbaik tidak akan mendorong halaman Anda.

 

Entrance Page dan Teks Tersembunyi

Umumnya penipuan keyword lainnya adalah entrance page. Sebelum Google memperkenalkan algoritma PageRank, entrance page di praktekan secara umum dan ada saatnya mereka tidak dianggap sebagai optimasi ilegal. Entrance page adalah sebuah halaman yang dibuat khusus untuk search engine dan yang tidak memiliki makna bagi manusia tetapi digunakan untuk mendapatkan posisi tinggi di search engine dan dipakai untuk mengelabui pengguna untuk datang ke suatu situs.

Meskipun keyword masih sangat penting, saat ini memiliki efek yang kurang terasa dalam menentukan posisi sebuah situs dalam hasil pencarian, sehingga entrance page tidak mendapatkan begitu banyak traffic ke situs tetapi jika Anda menggunakannya, jangan salahkan Google jika menghukum Anda.

Yang sangat mirip dengan entrance page adalah penipuan lain yang disebut teks tersembunyi. Ini adalah teks yang tidak terlihat oleh manusia (misalnya warna teks yang ada sama dengan latar belakang halaman), tetapi termasuk dalam sumber halaman HTML, yang mencoba untuk menipu search engine bahwa halaman tertentu memiliki banyak keyword. Tak perlu dikatakan lagi, entrance page dan teks tersembunyi hampir tidak dapat dikualifikasikan sebagai teknik optimasi, lebih tepat disebut manipulasi.

 

Duplikasi Konten

Ini adalah aturan dasar SEO bahwa konten adalah raja. Tapi tidak demikian dengan konten duplikat. Oleh Google, konten duplikat berarti teks yang sama dengan teks pada halaman yang berbeda di situs yang sama (atau pada situs yang berkaitan erat), misalnya ketika Anda copy dan paste sejumlah paragraf dalam satu halaman di situs Anda yang lain, maka Anda mungkin mengira peringkatnya akan anjlok.

Kebanyakan ahli SEO percaya bahwa konten tidak dianggap sebagai konten duplikat dan ada banyak contoh tentang hal ini. Jika konten sindikasi yang melakukan duplikasi konten, situs kantor berita akan menjadi yang pertama keluar dari hasil pencarian. Namun, tidak ada salahnya untuk memeriksa jika konten situs Anda telah diduplikat situs lain, setidaknya, bisa saja seseorang secara illegal mengkopi konten Anda dan Anda tidak tahu. Alat seperti itu bernama Similar Page Checker yang akan membantu Anda melihat apakah Anda memiliki alasan untuk khawatir tentang duplikasi konten.

 

Link Spam

Link adalah satu lagi alat utama SEO dan seperti alat-alat SEO lainnya dapat digunakan dengan benar atau disalahgunakan. Walaupun backlink penting (bagi Yahoo! backlink pentingnya sebesar kuantitas, sedangkan untuk Google lebih penting dari situs mana backlink itu berasal), memiliki puluhan backlink dari sebuah link farm atau situs black list sama saja mengemis untuk dikenakan sanksi. Jika outbound link (link dari situs Anda ke situs lain) jauh melebihi jumlah inbound link anda (link dari situs lain ke situs Anda), maka Anda telah menempatkan terlalu banyak usaha dalam menciptakan link karena hal ini tidak akan meningkatkan peringkat Anda.

Anda dapat menggunakan Domain Stats Tool untuk melihat jumlah backlink (inbound link) ke situs Anda dan Site Link Analyzer untuk melihat berapa banyak link keluar yang Anda miliki.

Menggunakan keyword dalam link (anchor text), nama domain, folder dan nama file tidak meningkatkan peringkat search engine Anda, tetapi sekali lagi, ukuran yang tepat adalah batas antara topping hasil pencarian dan dikeluarkan dari daftar mereka. Misalnya, jika Anda mengoptimasikan untuk keyword“kucing”, yang merupakan keyword yang sering dipilih dan sebagai keyword dan ungkapan populer, persaingan sengit, Anda mungkin tidak melihat alternatif lain untuk meraih posisi teratas sehingga membuat nama domain seperti http :/ / www.cat-kucing-kucing-kitty.com, yang tidak diragukan lagi dikemas dengan keyword yang maksimal tapi pertama, sulit untuk diingat dan kedua, jika isi tidak sesuai dengan limpahan kucing dalam domain nama, Anda tidak akan pernah mendapat posisi atas hasil pencarian.

Meskipun nama file dan folder kurang penting dibanding nama domain, Anda dapat menyertakan “kucing ” (dan sinonimnya) ke dalamnya dan link anchor text. Hal tersebut dianggap baik, karena menyediakan anchoryang bukan isian (misalnya jika Anda menggunakan “cat_cats_kitten” sebagai anchor untuk link dari situsinternal anchor ini pasti diisi).

Meskipun Anda tidak memiliki kontrol atas sisi ketiga yang menghubungkan ke Anda dan menggunakan anchor yang Anda tidak suka, terserah kepada Anda untuk melakukan pemeriksaan berkala apakah anchor yang situs lain gunakan untuk link ke Anda. Sebuah alat yang berguna untuk tugas ini adalah Backlink Anchor Text Analysis, di mana Anda memasukkan URL dan mendapatkan daftar dari situs yang memasang link ke situs Anda dan anchor text yang mereka gunakan.

 

Akhirnya, untuk Google dan search engine lainnya tidak ada bedanya jika sebuah situs secara sengaja dioptimasikan berlebihan untuk menipu atau dioptimasikan berlebihan adalah hasil dari niat baik, jadi tidak peduli apa motif Anda, selalu berusaha untuk menjaga praktek-praktek yang wajar dan ingat bahwa jangan melampaui batas.

 

sumber: http://uptopromo.co.id/?p=116

26 Comments
  1. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *