VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Optimasi Meta Tag Untuk Seo Di Blog Kita

Meta tag adalah serangkaian kode html yang ada di suatu blog yang biasanya terletak diantara <head> dan </head>. Kode html ini tidak sama dengan kode html yang lainnya. Meta tag ini tidak tampil di blog,akan tetapi memberikan dampak yang cukup besar bagi suatu blog. Meta tag ini berguna untuk memberikan informasi tambahan tentang suatu blog kepada robot search engine.

meta-tags

Pada umum nya meta tag mempunyai format seperti dibawah ini:

<meta name=”Jenis Meta Tag” content=”Deskripsi Meta Tag” />
Kode Meta Tag terletak diantara Tag…. Berikut contoh penempatan kode Meta Tag pada html:

<meta content=”text/html;charset=utf-8″ />Judul Blog Anda”/>

<meta name=”Description” content=”Descripsi singkat tentang blog anda” />

<meta name=”Keywords” content=”Keyword yang anda bidik di blog anda tersebut” />

Ada banyak jenis Meta Tag dengan fungsinya masing-masing, tapi berikut 3 jenis meta tag yang penting untuk anda ketahui:

1. Meta Tag description

Meta Tag description merupakan sebuah potongan kode html yang memberikan infomasi pada robot search engine tentang deskripsi singkat suatu halaman di blog anda. Apa yang anda tulis di Meta Tag”description” nantinya akan muncul jika blog anda ada pada hasil pencarian search engine. Oleh karena itu Meta Tag”description” harus ditulis semenarik mungkin agar pengunjung search engine mau membuka link situs blog anda dihalaman hasil pencarian search engine.

2. Meta Tag keyword

Meta Tag keyword adalah sebuah potongan kode html yang terletak diantara kode <head> dan </head> yang berisikan keyword-keyword yang berhubungan dengan blog anda. Keyword yang anda camtumkan tersebut dapat berupa kata-kata yang merupakan kombinasi antara dua kata atau lebih. Meta Tag keyword pada awalnya ditujukan untuk meletakan serangkaian keyword pada suatu blog.

Akan tetapi sering kali banyak pemilik blog yang menyalahgunakan dengan memanipulasi meta tag “keyword” ini sehingga hasil pencarian search engine menjadi tidak relevan lagi.itulah sebabnya search engine seperti google sekarang tidak menggunakan Meta Tag “keyword” dalam menentukan hasil SERP. Akan tetapi tidak ada ruginya bagi anda sebagai pemilik blog untuk tetap menuliskan atau menambahkan meta tag keyword ini di dalam blog anda.

3. Meta Tag robots

Tujuan utama pengunaan Meta Tag robots adalah menentukan blog mana yang boleh di-index oleh spider/robot search engine dan blog mana yang tidak boleh. Tag ini sangat berguna sekali terutama jika suatu blog mengunakan frame untuk navigasi nya.

Jangan lupa simak juga Plugin Akismet Untuk Seo di Blog Kita

Penulis : Bernos Sidayan

11146203_793254904096486_4675230430327824590_naku2

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.