VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Olahraga di Malam Hari Baik atau Buruk? Yuk Simak Penjelasan Berikut ini

Anda tidak sempat untuk melakukan kegiatan olahraga di pagi hari, di saat anda sedang libur kerja atau saat ada waktu senggang, malah terlewat? Biasanya, jika anda salah satu orang yang gemar olahraga, akan mengambil waktu malam untuk bisa melakukan olahraga, karena jika tidak diambil, maka akan sia-sia jika sehari tidak olahraga.

Simak juga Jika Jarang Olahraga Anda Harus Siap-siap Menerima Resiko Ini.

Akan tetapi, ternyata, dengan olahraga di waktu malam ini berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Ilmuwan menyebutkan jika dengan melakukan olahraga malam, akan ada sebanyak 3 (tiga) catatan yang perlu diperhatikan, karena melakukan olahraga malam.

olahraga-malam-hari

1. Pertama adalah suhu tubuh

Suhu tubuh normal yang dimiliki oleh manusia ini mempunyai suhu 37 derajat celcius. Apabila kita ngotot ingin diiringi dengan olahraga di waktu malam hari, maka nantinya suhu tubuh akan menjadi meningkat. Nantinya, setelah selang waktu antara 30 hingga 60 menit kemudian, maka suhu tubuh sudah bisa kembali lagi, normal lagi. Di saat-saat inilah suhu tubuh yang belum stabil malah bisa menggangu aktivitas tidur anda nantinya.

2. Kedua adalah endorfin

Dengan melepaskan endorfin pada saat malam hari, dipercaya malah akan mengganggu waktu tidur.

3. Ketiga adalah adrenalin

Secara umum nantinya denyut jantung biasanya akan kembali dengan normal, setengah jam, setelah kita melakukan olahraga. Dan pada saat inilah sebetulnya epinefrin sudah bisa dalam keadaan yang stabil. Maka bisa dikatakan jika olahraga itu sebaiknya harus diakhiri minimal setengah jam sebelum anda lekas tidur.

Walaupun demikian, berdasarkan dari hasil penelitian di atas, ternyata untuk sebagian orang, olahraga malam seperti yang diungkapkan pada penelitian lain tahun 2011 menunjukkan jika orang yang berolahraga sekitar 35 menit sebelum tidur, akan mempunyai kualitas tidur yang sama dengan orang yang tak melakukan olahraga sama sekali.

Sama halnya dengan penelitian yang diungkap pada tahun 2013 silam, jika National Sleep Foundation mengadakan suatu bentuk polling tidur yang dilakukan di Amerika Serikat.

Di mana menghasilkan hasil sebanyak 83 persen orang yang berolahraga di waktu kapan saja, termasuk juga berolahraga di malam hari, akan memiliki tidur yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang sama sekali tidak melakukan olahraga.

Jangan lupa ketahui juga Benarkah Berenang Setelah Makan itu Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Anda?

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *