VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Olahraga Bersepeda Ternyata Sangat Penting Buat Kesehatan

Melakukan sesuatu yang kita senangi dan sekaligus bisa bermanfaat buat kesehatan tentu adalah suatu hal yang menyenangkan. Apakah Anda pernah mengalaminya? Jika penulis pernah melakukan hal itu, bahkan sering. Yaitu saat melakukan olahraga bersepeda santai di pagi hari atau sore hari keliling rumah.

Karena bersepeda adalah merupakan kegemaran saya sejak kecil. Dan setelah beranjak dewasa dan seiring berjalannya waktu semakin tahu tentang manfaat dari olahraga ini, maka membuat saya semakin semangat dan lebih sering lagi melakukannya.

Simak juga Lakukan Olahraga Rutin Setiap Hari, Agar Penampilan Menarik dan Tubuh Selalu Sehat.

olahraga-bersepeda

Ingin tahu manfaat apa saja dari kegiatan bersepeda ini buat kesehatan? Kalau begitu silahkan disimak.

Berbagai manfaat bersepeda buat kesehatan:

1. Bersepeda sangat baik buat kesehatan jantung

Bisa dibilang olahraga sepeda santai adalah solusi murah dan menyenangkan dalam upaya menjaga kesehatan jantung kita. Tentunya kita sudah pasti tahu, bila jantung adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh. Dan seiring bertambahnya usia, seperti halnya organ tubuh yang lain, kinerja serta fungsinya akan semakin menurun. Oleh sebab itu sebelum terlambat, mulai dari sekarang kita jaga kesehatan jantung kita, salah satunya dengan melakukan olahraga bersepeda santai.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Gerakan anggota badan kita saat bersepeda menyebabkan daya tahan tubuh atau imunitas tubuh menjadi meningkat. Dan tentu saja dengan daya tahan tubuh yang kuat tubuh pun tidak mudah terserang penyakit.

3. Mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi

Buat wanita seperti saya, rasa nyeri pada saat menstruasi merupakan momok yang sangat mengganggu sekali saat beraktifitas. Tapi semenjak rutin melakukan hobby bersepeda ini keluhan tersebut sangat berkurang secara signifikan. Jadi hal ini bukanlah mitos semata, karena memang terbukti. Jadi buat mbak-mbak pembaca setia blog juragan cipir, tidak ada salahnya mencoba olahraga ini jika sering mengalami nyeri saat haid.

Ok, sekian dulu ya artikel kali ini, semoga setelah membaca ini, jadi semangat lagi untuk melakukan olahraga sepeda santai bersama keluarga. Paling tidak minimal satu minggu sekali melakukannya. Lebih bagus lagi bila melakukan aktivitas ke pasar atau ke tempat yang tak jauh dari rumah dengan bersepeda, selain menyehatkan tentunya murah meriah. Dan juga bisa mengurangi polusi udara yang semakin menggila saat ini.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Minyak Zaitun, Obat Alami Untuk Berbagai Masalah Kesehatan dan Kecantikan.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.