VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Ngeblog Itu Bagai Memelihara Binatang

Halo sobat blog juragan cipir semuanya? Gimana kabarnya, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat tanpa ada suatu halangan apapun. Dan semoga di pagi hari ini kita punya semangat dan motivasi untuk menyambut hari yang panjang.

Ngeblog adalah suatu hal yang menyenangkan apabila kita punya hobi menulis. Aktifitas blogging yang dilakukan setiap hari senantiasa terasa ringan dan bahkan ketagihan.

Namanya juga hobi, apabila tidak dilaksanakan kan pastinya justru membuat kita tidak merasa senang bukan?. Mengikuti naluri hobi menulis adalah hal yang terbaik bagi merela seorang blogger.

Saya ibaratkan ngeblog itu bagaikan melihara sebuah binatang yang digunakan untuk diambil keuntungannya sebagai uang dari hasil penjualan dari hewan tersebut.

Misalnya kita memelihara hewan ternak sapi perah. Dalam memelihara pastinya kan butuh yang namanya perawatan bukan?. Selain itu butuh juga dalam hal keamanan, kebersihan dan kenyamanan bagi orang yang berada di situ dan terutama bagi si hewan ternak itu sendiri.

Hal ini dimaksudkan agar setiap hari sapi perah ini dapat menghasilkan susu yang banyak, dan juga berkualitas tinggi. Jika tidak diperlakukan dengan baik nantinya juga hasilnya pasti buruk dan tidak bisa memberikan keuntungan kepada sang pemiliknya.

Hal yang harus dan paling utama dilakukan dalam memelihara sapi perah adalah memberinya pakan rumput segar dan bergizi. Hal ini agar sapi menjadi gemuk dan juga lebih berproduksi.

Hal yang sama pada blog juga demikian, apabila blog kita ingin berproduksi maka kita juga harus memberinya suplemen dan makanan berupa artikel berkualitas. Apabila hal ini kita lakukan maka kita juga dapat meraup keuntungan dari ngeblog.

Apabila kita beli sapi perah sejak kecil, maka mau tidak mau kita harus memberi makanan sejak kecil pula. Kita besarkan baru menghasilkan. Sama seperti blog, apabila kita bangun blog dari awal maka mau tidak mau kita harus membuat artikel tanpa harus mendapat imbalan apapun.

Istilahnya nunggu blog besar dulu. Sapi jika semakin besar maka kebutuhan makanan juga semakin besar. Sama halnya dengan blog, apabila blognya besar maka kebutuhan artikel juga harus lebih banyak.

Sekian. Semoga perumpaan ini menjadikan sebuah pelajaran tersendiri bagi Anda. Amiin. Jangan lupa simak juga Bangkitkan Kembali Cinta Dan Semangat Ngeblog.

Penulis: Achmad Mustakim

18 Comments
  1. Supriyantocs
  2. maswes
  3. phie
    • phie

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *