VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Migrasi ke WordPress Turunkan 75% Pendapatan Adsense

Halo teman-teman setia blog juragan cipir… Migrasi blog dari hosting blogger ke wordpress akan memaksa anda harus bersabar karena penghasilan adsense anda akan turun sebesar hingga 75% sekitar sebulan sejak anda melakukan proses migrasi.

Saya sendiri sebenarnya tidak tahu seberapa persen dampak yang ditimbulkan oleh migrasi website terhadap pendapatan adsense, namum saya melihatnya dari notifikasi yang dikirimkan google di akun adsense saya.

penghasilan adsense turun

Seperti yang pernah saya tulis pada posting sebelumnya bahwa Google Memonitor Perkembangan Earning Anda

, oleh karena itu jika ada peningkatan pendapatan maupun penurunan pendapatan secara mendadak maka google akan mencari tahu penyebabnya.

Oleh karena itu jangan sampai anda mendapatkan peningkatan erning secara signifikan yang ditimbulkan oleh aktivitas tidak syah, karena google akan langsung mendatangi akun adsense anda dan memeriksa seluruh jaringan akun anda.

Namun jika kita menerima peningkatan pendapatan yang mendadak dengan cara yang syah, maka hal itu tidak masalah dan saya juga pernah mengalami hal itu.

Ketika saya menerima pendapatan adsense secara mendadak beberapa bulan lalu, google langsung menangguhkan penghitungan pembayaran dengan memberikan notifikasi warna merah di akun adsense, mungkin google menyelidiki akun adsense saya untuk mencari tahu dari mana pendapatan tersebut berasal.

Setelah 24 jam kemudian, peringatan warna merah di akun adsense saya tersebut langsung hilang dan tercatat saya menerima earning yang syah. Namun sayangnya pendapatan yang fantastis itu hanya terjadi selama 2 hari saja dan selanjutnya bnerangsur-angsur menurun dan kembali normal.

Kembali ke judul. Hingga artikel ini saya tulis, peringatan bahwa earning mengalami terjun bebas masih terpampang di akun adsense. Sampai kapan peringatan tersebut hilang dari akun adsense saya sendiri tidak tahu, karena tentunya menunggu pendapatan adsense kembali normal seperti biasa yang akan naik secara perlahan seiring pemulihan trafik yang anjlok akibat dambak dari mograsi website dari hosting blogger ke wordpress. Silakn teman-teman baca selengkapnya Blog Juragan Cipir Resmi Migrasi ke WordPress Self Hosting.

Sekarang pertanyaannya adalah:

Apa saja yang menyebabkan earning adsense anjlok hingga 75%?

1. Karena saya melepas iklan adsense selama 2 hari. Tentu saja ini menjadi penyebab utama earning hilang. Apa yang akan di-klik pembaca jika tidak ada iklannya sama sekali. Paling-paling mereka hanya menavigasi blog saja.

2. Ganti template. Meskipun saya sudah memasang iklan adsense, namun pendapatan tetap anjlok, bahkan anjloknya meningkat menjadi 76%.

penghasilan adsense turun 2

Karena perayap adsense perlu waktu untuk mengenali template baru dan memahamiisi konten blog agar bisa menampilkan iklan yang relevan. Hal ini biasanya berlangsung beberapa minggu seiring mesin pencari kembali mengenali blog kita.

3. Trafik blog turun. Tentu saja jumlah orang yang ngeklik iklan menjadi sedikit karena trafik turun yang diakibatkan oleh ganti template dan dampak dari migrasi hosting.

4. Karena rejekinya sedang surut. Jika rejeki saya tidak sedang surut, maka tentunya saya tidak akan memigrasi blog dari blogger ke wordpress self hosting. Tapi karena bulan ini memang saya waktunya menerima rejeki, maka terjadinya saya memigrasio blog dari blogger ke selh hosting.

Sekarang ada satu pertanyaan lagi:

Kapan pendapatan adsense akan kembali normal?

InsyaAllah sebulan lagi. Pergantian template yang terjadi di blogger berbeda dengan pergantian template yang terjadi di blog wordpress. Jika pada blogger, mungkin 2 minggu saja trafik sudak pulih sejak pergantian template, karena script pada termplate blogger sangatlah sedikit. Sehingga mesin pencari tidak memerlukan waktu terlalu lama untuk mengenali template dan memahami isi konten.

Namun di wordpress, jumlah script pada theme wordpress sangatlah banyak. Itu script pada templatenya saja, belum lagi script milik plugin-plugin wordpress yang nempel di website kita. Hmm… Sudah pasti bahwa mesin pencari dan perayap adsense akan memerlukan wakt yang sangat lama, bisa jadi sebulan lebih untuk kembali mengenali blog kita secara sempurna seperti sebelumnya ketika masih di blogger.

Oke saya stop dulu sampai disini info yang bisa saya bagikan ke teman-teman kali ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Kabar Gembira! Earning Adsense Anda Naik Mulai Februari 2015.

52 Comments
      • 4allprograms
      • 4allprograms
      • 4allprograms

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *