VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Menulis Artikel SEO-Friendly

artikel seo

Ketika Anda mengembangkan konten yang brilian untuk blog atau situs Anda, ada dua hal yang menjadi pertimbangan utama : pertama, bagaimana membuat konten berkualitas yang akan dihadirkan, menghibur dan akhirnya mendorong konversi ; kedua, bagaimana cara membuat konten yang dapat tersedia untuk khalayak banyak. Karena sebagian besar traffic datang melalui search engine, menciptakan konten yang dioptimasikan untuk visibilitas pencarian adalah salah satu cara terbaik untuk membawa nama Anda dikenal secara global. Sementara bagi pemasaran dengan cara tradisional menganggap masalah ini adalah dua hal yang terpisah, namun kenyataannya dua hal ini semakin terasa menjadi bagian dari kesatuan strategi konten yang membuat SEO merupakan sebuah faktor yang berada pada tahap paling awal, menghasilkan konten yang mulus memadukan keterlibatan penulisan dengan tinta yang kaya akan SEO.

Meskipun kedua tujuan ini, yaitu kualitas konten dan visibilitas pencarian yang tinggi, tampak bertentangan satu sama lain, keduanya penting bagi keberhasilan pemasaran Anda agar dapat mulai mempertimbangkan keduanya menjadi bagian dari tujuan holistik. Ya, konten Anda harus ditulis dengan baik, dinamis dan penuh dengan informasi yang berharga bagi audiens Anda, namun tidak lagi menjadi penting jika merana karena ditempatkan di sudut yang tak terlihat dari situs Anda. Sebuah peringkat SEO yang tinggi dapat menarik konten Anda keluar dari ketidakjelasan dan membawanya ke tempat yang lebih terang di depan pembaca baru. Tapi audiens sekarang begitu cerdas, jika kita cuma membumbui artikel  dengan keyword begitu saja hanya akan membuat para pembaca pergi meninggalkan kita.

 

Apa yang membuat sebuah artikel yang baik ?

Penulisan yang brilian memang tidak dapat diajarkan, namun penulisan yang baik tidak demikian. Sebagai seorang marketing, pekerjaan utama Anda adalah pendongeng, menyampaikan kisah mengenai merek yang Anda wakili melalui media yang berbeda dan dibingkai untuk audiens yang berbeda. Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah menerjemahkan keterampilan itu ke dalam bentuk tulisan di halaman. Berikut adalah beberapa praktek terbaik untuk menciptakan artikel yang mengesankan:

  1.   Gunakan contoh-contoh konkret : Tidak ada yang memberi penulis tenaga lebih daripada kuat, contoh yang berkaitan. Hindari sesuatu yang bersifat teoritis dengan menggunakan studi kasus ketika berbicara tentang kesuksesan produk atau berfokus pada cerita satu pelanggan. Carilah hubungannya dengan berita yang sedang hangat atau budaya pop untuk memberi pembaca Anda sebuah gambaran yang nyata. Cerita inilah yang akan menempel di ingatan mereka lebih lama dari fakta atau angka.
  1.   Jangan sembunyikan suara Anda : Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mewakili merek Anda adalah dengan memberikan suara yang khas. Jangan takut untuk menjadi lucu (jika Anda lucu), unik, bahkan sedikit aneh. Hal ini dapat membantu Anda membaca dengan lantang agar terasa seperti apakah kedengarannya suara Anda. Suara asli Anda adalah salah satu aset terbesar Anda. Ya, Anda perlu mematuhi standar profesionalisme yang sesuai untuk industri Anda, tetapi semakin Anda terdengar manusiawi, semakin banyak orang akan ingin terlibat dengan Anda, dengan re-posting, komentar dan akhirnya, dengan membeli layanan atau produk Anda.
  1.   Kenali audiens Anda : Blog Anda bukanlah buku harian Anda, juga bukan sebuah memo internal di kantor. Pastikan Anda memilih bahasa yang sesuai untuk siapa pun yang Anda hadapi. Jika Anda menulis untuk audiens yang lebih besar, tinggalkan jauh-jauh jargon. Buat dalam paragraf pendek dan jelas serta jadikan bagian yang sulit untuk dipahami menjadi konsep yang mudah dicerna. Sertakan link ke contoh akan membantu menjelaskan pekerjaan. Akhirnya, jadilah kritikus bagi diri sendiri : merevisi, merevisi dan merevisi lagi. Lingkari ide-ide yang Anda anggap menarik dan buang semua yang tidak terpakai. Semakin fokus Anda, semakin audiens Anda akan dapat memperoleh hasil dari pekerjaan Anda.

 

Menulis untuk SEO

Dengan hadirnya tips tadi dalam pikiran Anda, menyusun artikel yang baik seharusnya menjadi mudah. Sekarang saatnya untuk menyusun potongan puzzle berikutnya : menjadikan konten Anda terlihat. Seiring dengan cross-posting dan media sosial, mengoptimasikan konten Anda untuk search engine adalah cara yang terbukti ampuh untuk menempatkan hasil pekerjaan Anda kepada audiens baru. Dengan optimasi, konten Anda akan muncul lebih sering di search engine dan akan meningkatkan baik visibilitas maupun kepercayaan bagi merek Anda.

Beberapa cara untuk membuat konten SEO-friendly yang baik meliputi :

  1.    Pemilihan organik : Masukkan sesuatu yang sangat terlihat, menggunakan keyword SEO yang populer ke artikel Anda adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan rekomendasi Anda. Peringatan utama : keyword ini perlu dimasukkan dengan cara yang terasa alami dengan materi subyek. Mereka tidak perlu harus menonjol atau akan menggelegar untuk pembaca. Pembaca, terutama mereka yang menghabiskan banyak waktu di dunia digital, sangat memperhatikan jika Anda baru saja mengisi pekerjaan Anda dengan penuh kata-kata yang Anda harapkan akan menaikkan visibilitas.
  1.    Penempatan Keyword :. Pastikan Anda mengoptimasikan keyword dalam artikel SEO Anda dengan menempatkan mereka dalam judul dan sub judul. Buatlah hirarki keyword dan gunakan yang paling menghasilkan di halaman depan pencarian. Pastikan untuk menggunakan keyword yang paling penting dalam judul.
  1.    Gunakan gambar : Sertakan gambar dengan alt teks agar halaman Anda muncul di pencarian gambar juga. Gambar juga akan memecah teks dengan cara yang dinamis. Gambar ilustrasi yang mendukung konten semakin terasa berperan sebagai teknik pemasaran digital dan itu sangat cocok untuk konten viral.

 

Dengan tips ini dalam pikiran Anda, Anda seyogyanya berada di jalan yang benar untuk peringkat SEO yang lebih tinggi dalam waktu singkat dan pada saat yang sama, Anda akan meningkatkan reputasi Anda sebagai penyedia konten berkualitas. Win – win untuk merek Anda!

 

sumber: idblog.uptopromo.com

13 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.