VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Mengembalikan Kemampuan Menulis Artikel Yang Hilang

Halo sahabat setia blog jurgan cipir, malam ini saya ingin bercerita tentang sedikit pengalaman saya dulu dalam menulis artikel di blog. Ketika blog ini masih menggunakan blogger/ blogspot, saya bisa menulis artikel dalam jumlah banyak dalam sehari. Antara 5-10 artikel perhari dengan mudah. Tapi akhir-akhir ini kemampuan tersebut sepertinya hilang entagh kemana.

Saya berusaha mengembalikan lagi kemampuan menulis yang hilang, yang dulu pernah saya miliki. Dan akhirnya ketemu caranya, namun sulit untuk mempraktekkannya lagi.

menulis-artikel

Ketika di blogger, saya bisa menulis artikel tanpa memikirkan seo serta tetek bengek. Cukup tulis artikel dan publish, selesai.

Tapi setelah di wordpress yang dilengkapi dengan plugin seo, maka saya terpaksa ikut memikirkan bagaimana menentukan focus keyword yang tepat, bagaimana menentukan judul seo yang tepat, bagaimana membuat deskripsi seo yang tepat, dll. Belum lagi penambahan penyematan keyword-keyword seo pada gambar serta meracik keyword density pada artikel postingan. Itulah salah satu penyebab kemampuan saya menulis artikel “banyak” menjadi berkurang.

Kemudian, saya harus menjawab satu persatu pertanyaan teman-teman di forum blog ini. Bukan hanya itu, saya juga harus menjawab pertanyaan teman-teman di forum IAPD google plus yang mencolek saya. Ditambah lagi saya harus menjawab surat dari pembaca, klien-klien, customer, calon pengiklan, tawaran kerjasama, dll, yang masuk ke form kontak.

Bagaimana agar saya bisa memulihkan kemampuan saya update artikel banyak setiap hari?

Tentu saja saya harus semakin pandai memanajemen waktu, tenaga dan pikiran. Sehingga semuanya akan berjalan lancar tanpa mengurangi kualitas artikel serta kenyamanan pembaca serta member forum maupun surat pembaca di form kontak. Tetapi bagaimanapun juga, terkadang saya terlambat dalam melakukan respon pengguna/ pembaca/ klien. Semoga saya terus bisa mengatasi semua ini.

Itulah sedikit cerita yang bisa saya bagikan ke teman-teman tentang bagaimana mengembalikan kemampuan saya update artikel dalam jumlah banyak, yang dulu hal itu pernah saya miliki namun kii tampaknya ingin menghilang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa simak juga Pengalaman Iklan Adsense Tidak Tampil di Homepage (Halaman Utama).

7 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *