VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Mengapa Sich? Mayoritas Orang Lebih Memilih Menjadi Karyawan Daripada Membuka Usaha Sendiri

Judul artikel diatas merupakan sebuah pertanyaan yang terlintas dibenak saya terhadap penomena yang banyak terjadi di zaman sekarang ini.Kok setiap lulus dari mengenyam pendidikan yang tertinggi orang cenderung memilih mencari kerja dan menjadi karyawan.

Kenapa tidak membuka usaha saja? Apakah kesuksesan seseorang itu dinilai dari kesuksesannya dalam mendapatkan perkerjaan ? apakah menjadi karyawan adalah cita – cita yang harus dicapai..? Apakah membuka usaha tidak menjanjikan penghasilan tetap ?

karyawan-pom-bensin

Baca juga Anda Karyawan Suatu Badan Usaha? Inilah Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Anda Coba.

Kebanyakan orang mengejar untuk menjadi karyawan karena ingin hidup yang memiliki penghasilan yang tetap dan teratur walaupun terkadang tidak mencukupi untuk membiayai kehidupannya.

Disamping itu juga menjadi karyawan modalnya juga tidak terlalu besar, salah satunya hanya bermodal pendidikan terakhir lain halnya kalau membuka usaha, harus memiliki modal dan harus siap dengan resiko yang tak terduga seperti kerugian.

Alasan kenapa orang lebih memilih menjadi karyawan dari pada membuka usaha atau jadi pengusaha :

  1. MENDAPAT PENGHASILAN TETAP SETIAP BULANNYA

Memiliki penghasilan tetap yang mengalir setiap bulannya amatlah menyenangkan apalagi gaji yang diterima sangatlah besar.Penghasilan yang mengalir dengan teratur tersebut membuat orang merasa nyaman hidup sebagai karyawan.Akan tetapi jika penghasilan yang diterima itu terlalu kecil maka akan membuat hidup terasa menderita.

  1. LEBIH ENAK DILIHAT ORANG LAIN

Menjadi karyawan tetap suatu badan usaha akan menambah  rasa percaya diri di dalam masyarakat, karena menunjukkan status social yang baik ,itulah fakta yang terjadi.

Orang tidak melihat berapa besar gaji seorang karyawan tetapi melihat penampilannya menjadi enak dilihat orang banyak. Di mata masyarakat seseorang yang sudah berkerja adalah tanda bahwa ia sukses dalam pendidikannya dan membuat bangga keluarga.

  1. TAKUT GAGAL JIKA MEMBUKA USAHA

Salah satu penyebab lainnya orang ingin  menjadi karyawan tetap, karena takut gagal jika harus membuka suatu usaha.Kegagalan adalah hal yang membayangi bagi orang yang belum berpengalaman dalam membuka usaha jadi lebih nyaman menjadi karyawan tetap karena berada pada zona nyaman.

  1. BELUM ADA MODAL USAHA

Mungkin orang yang menginginkan menjadi karyawan terhadang oleh kendala belum memiliki modal usaha, sehingga lebih baiklah menjadi karyawan lebih dahulu, mengumpulkan modal lalu membuka usaha.

  1. LEBIH SUKA JADI PEKERJA

Membuka usaha selain memerlukan mental baja, juga harus memiliki pengalaman, nah mungkin hal ini yang belum dimiliki sehingga daripada beresiko rugi lebih baik menjadi karyawan.Apa lagi buat orang yang sudah berkeluarga memang harus memiliki penghasilan tetap.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Benarkah Seorang Pengusaha Sukses Harus Memiliki Ciri-Ciri Seperti Ini? Yuk Simak Ulasan Ini!.

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.