VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Mengapa PIN Verifikasi Google Adsense Tak Kunjung Datang

Halo juragan… Baru saja tengah malam seorang keponakan saya yang kuliah di UMM tengah malam datang pas saya mau update.

Dia bertanya sambil gugup, “mbak, saya barusan meminta pin verifikasi ke google, tapi ternyata google telah mengirimkan pin ke saya. Apakah saya bisa dibanned?” Lalu saya jawab, “wah, kamu bisa dibanned karena hanya nambahin kerjaan ke tim google aja”, candaku.

Seperti biasa, setiap malam minggu sekitar 4 sampai 5 orang keponakan saya yang masih kuliah yang semuanya blogger pada ngumpul dirumah dan ngeblog sendiri-sendiri. Ada yang di ruang tamu,ada yang di kamar, dan ada di dapur sambil minum teh panas.

Saya sendiri selalu menunggu sinyal agak sedikit lancar agar bisa terkoneksi ke internet jika kuota sudah habis. Belum lagi tugas menjawab komentar dan berkunjung balik yang menumpuk.

Semua itu baru bisa teratasi di awal bulan setelah saya membeli kuota baru. Maklum saya hanya membeli koneksi internet 1,5 GB dan biasanya habis di minggu pertama. Selanjutnya saya kesulitan update selama 3 minggu berikutnya karena koneksi sangat lemot. Apa lagi saya menggunakan komputer windows xp versi lama yang saya beli seharga hanya 1,5 juta. Tentu saja sering kali mati sendiri jika dipakai membuka terlalu banyak halaman.

Akibatnya banyak komentar yang belum terjawab dan saya belum sempat berkunjung balik. Akhirnya saya menjadi gak enak sama teman-teman yang telah berkunjung kesini karena saya dikira sombong gak mau kunbal. Oke ditutup dulu curhatnya.

* PIN verifikasi adsense (personal idetification number) adalah kode sistem verifikasi alamat rumah yang bertujuan untuk melindungi keamanan akun dengan memastikan apakah alamat rumah kita benar-benar cocok dengan yang tercatat di akun adsense.

Sistem google akan menangguhkan sementara akun adsense kita dan menghentikan tayangan iklan jika akun adsense kita telah mencapai “ambang verifikasi”. Ambang verifkasi ini ditentukan oleh dua hal;

– Pertama, jika saldo kita telah mencapai 10 USD, maka kita akan dimintai untuk memasukkan kode PIN.
– Kedua, jika saldo kita belum mencapai 10 USD namun akun adsense kita telah berumur 3 bulan, maka kita akan dimintai memasukkan kode PIN.

Dari mana kita bisa mendapat PIN? 
Dari pak pos atau dari kantor pos. PIN ini dikirimkan oleh google melalui rekening koran, artinya adalah alamat surat yang melibatkan kantor pos. Jika pak pos bisa menemukan rumah kita dan menyerahkan PIN kepada kita, berarti alamat rumah kita itu benar adanya. Bukan alamat palsu. Selanjutnya kita memasukkan kode PIN itu ke akun adsense dan kemudian PIN itu dilihat lagi oleh google, maka google akan tahu bahwa alamat rumah kita benar.

PIN verifikasi alamat rumah ini dimaksudkan untuk memastikan agar pengiriman uang penghasilan kita nantinya bisa sampai tiba dirumah kita mengingat pengiriman uang adsense itu terdiri dari beberapa metode, dan salah satunya adalah melalui kantor pos. Misalnya pengiriman uang via cek. Selain itu, google memerlukan keakuratan data alamat rumah kita untuk memastikan keamanan di jaringan adsense.

Mengapa PIN adsense tak kunjung datang?
Karena ada keterlambatan dalam sistem di kantor pos. Misalnya, rumah anda di lereng gunung yang jauh dari kantor pos seperti rumah saya ini. Atau hal-hal lain yang membuat PIN kita terlambat datang.

Bagaimana jika PIN itu tidak jadi datang atau hilang?
Sebelumnya kita harus menunggu kedatangan PIN selama 3 minggu. Jika lebih dari 3 minggu ternyata PIN tidak jadi datang atau hilang, maka kita diberi kesempatan mengajukan permintaan PIN baru sebanyak 3 kali. Cara meminta PIN adalah dengan mengikuti petunjuk di akun adsense kita yang sedang ditangguhkan itu, atau melalui pemberitauan di gmail. Sebelum meminta PIN baru kita harus memastikan bahwa alamat rumah kita di akun adsense sudah benar. Jika ada kesalahan segeralah diperbaiki di setelan akun.

Bagaimana jika PIN kedua ini tidak datang lagi?
Anda diberi kesempatan meminta PIN baru yang ketiga dan ini merupakan kesempatan terakhir untuk mengajukan permintaan PIN.

Bagaimana jika PIN yang ketiga ini juga tida datang lagi?
Maka penayangan iklan di akun kita akan dihentikan. Artinya kita batal menjadi publisher adsense karena tidak bisa memverifikasi alamat rumah kita. Sejak PIN pertama hingga 3 kali meminta PIN baru tetapi PIN tidak ada yang bisa sampai ke rumah, maka akan dianggap sebagai alamat rumah palsu.

Sekian dulu penjelasan tentang mengapa PIN google adsense tidak datang-datang sampai kita jemu menunggunya. Semoga bermanfaat.

120 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.