VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Mengapa Makan Buah Itu Penting?

Makan buah memberikan manfaat baik untuk kesehatan. Bagi orang-orang yang suka makan lebih banyak buah dan sayuran sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan cenderung memiliki penurunan risiko terhadap beberapa penyakit kronis. Buah memberikan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh Anda.

Berikut ini manfaat buah bagi kesehatan serta kandungan gizi pada buah;

Manfaat bagi kesehatan

* Mengonsumsi makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat mengurangi risiko penyakit jantung, termasuk serangan jantung dan stroke.

* Mengonsumsi makanan yang kaya beberapa sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat melindungi tubuh terhadap beberapa jenis kanker.

* Mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti beberapa sayuran dan buah-buahan, dapat mengurangi risiko penyakit jantung, obesitas, dan diabetes tipe 2.

* Makan sayur dan buah yang kaya akan kalium sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat menurunkan tekanan darah, dan juga dapat mengurangi risiko pembengkakan batu ginjal dan membantu mengurangi tulang keropos atau osteoporosis.

* Makan makanan seperti buah-buahan yang rendah kalori dan bukan buah-buahan berkalori tinggi berguna dalam membantu asupan kalori lebih rendah.

Kandungan gizi

Kebanyakan buah secara alami rendah lemak, sodium, dan kalori. Tidak memiliki kolesterol.

* Buah-buahan adalah sumber banyak nutrisi penting yang berada dibawah konsumsi, termasuk potasium, serat, vitamin C, dan asam folat (folic acid).

* Diet kaya kalium dapat membantu menjaga tekanan darah yang sehat. Buah sumber kalium meliputi pisang, plum dan jus prune, buah persik kering dan aprikot, blewah, melon, dan jeruk.

* Serat makanan dari buah-buahan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Serat sangat penting bagi fungsi perut. Ini membantu mengurangi sembelit dan diverticulosis. Makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan membantu memberikan perasaan kenyang dengan kalori lebih sedikit. Buah utuh atau terpotong adalah sumber serat makanan, sedangkan jus buah mengandung serat sedikit atau bahkan tidak ada.

* Vitamin C penting untuk pertumbuhan dan perbaikan semua jaringan tubuh, membantu menyembuhkan luka dan iritasi, serta menjaga kesehatan gigi dan gusi.

* Folat (asam folat/folic acid) membantu membentuk sel darah merah dalam tubuh. Wanita usia subur yang mungkin masih hamil harus mengkonsumsi folat yang cukup, dan di samping itu 400 mcg asam folat sintetis dari makanan yang diperkaya atau suplemen. Ini mengurangi risiko cacat tabung saraf, spina bifida, dan anencephaly selama perkembangan janin. [USDA]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.