VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Mengapa Blog Adsense Tidak Boleh Ikutan Paid Review?

Halo juragan… Paid Review adalah mengulas tentang suatu produk atau website milik orang lain di blog anda dengan mendapatkan ongkos tertentu. Misalnya: anda mengulas suatu website atau produk orang lain di salah satu postingan blog anda, lalu anda mendapatkan uang imbalan sebesar 100 ribu rupiah dari pemilik website/produk yang anda ulas.

Kontes SEO hampir mirip dengan Paid Review, hanya saja berbeda sistem. Sehingga paid review bisa saja dianggap sebagai kontes seo oleh google, yaitu menggunakan website lain untuk memeringkat suatu website tertentu dengan cara yang tidak semestinya.

Mengapa Blog Adsense Tidak Boleh Ikutan Paid Review?

Seperti dijelaskan oleh Teknisi Web Spam Google, Kaspar Szymanski beberapa waktu lalu, kontes seo di Indonesia telah dicatat dan digolongkan sebagai aktivitas yang melanggar pedoman mutu webmaster google. Silakan baca lebih lanjut tentang Kontes SEO Melanggar Pedoman Webmaster Google?

Bagaimana dengan Paid Review?

Secara langsung, paid review tidak melanggar pedoman webmaster google karena tidak menggunakan cara-cara yang berlebihan seperti yang terjadi pada kontes seo. Namun,, paid review membuat blog anda akan dipromosikan dengan segala cara oleh pemilik produk/website yang anda review. Jika blog yang anda gunakan melakukan paid review ada iklan adsensenya, maka blog anda bisa beresiko terkena banned oleh google adsense.

Seperti yang dijelaskan oleh google bahwa google secara proaktif mengawasi semua website yang ada iklan adsensenya, dan jika google menemukan perilaku-perilaku yang tidak wajar pada website anda, maka banned adalah hadiahnya.

Selain itu, pemilik produk/website yang anda review bisa saja mempromosikan postingan blog anda yang mempromosikan produk mereka di group-group atau forum-forum yang ada di internet secara membabi buta. Sehingga memungkinkan warga forum merasa tidak nyaman dan terganggu dengan aktivitas spam tersebut yang mengakibatkan iklan adsense anda terkena bomklik dan berakhir dengan akun adsense anda dibanned. Setidaknya masalah-masalah seperti di atas sudah pernah saya alami semua.

Apakah saya tidak boleh ikutan kontes seo dan paid review?

Boleh! Tapi sebaiknya jangan gunakan website yang ada iklan adsensenya, tapi gunakanlah website yang sengaja anda bangun untuk tujuan mengikuti perlombaan kontes seo maupun paid review.

^^ Semoga informasi ini bisa memberikan gambaran dan sekaligus pencerahan bagi teman-teman, terutama para publisher adsense yang ingin mencari penghasilan tambahan melalui paid review, kontes seo, dan sejenisnya. Jangan lupa baca juga Macam-macam Cara Bermain Adsense Ala Publisher Sukses.

17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.