VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Mengapa Belajar Menulis Artikel Bahasa Inggris Itu Sulit?

Judul di atas sangat ekstrim, tapi saya bukannya bermaksud menakut-nakuti anda atau menjatuhkan mental dengan mengatakan bahwa belajar bahasa inggris itu “SULIT”, melainkan saya ingin mengingatkan bahwa belajar bahasa inggris itu tidak boleh dianggap enteng, terutama “bahasa inggris tulis” alias writing.

belajar-menulis-artikel-inggris

Belajar menulis artikel bahasa inggris itu relatif mudah jika:

1. Kita mau bertanya kepada orang yang ngerti bahasa inggris.

Bertanya tidak harus secara langsung ke rumahnya, tapi anda bisa bertanya ke guru anda yang ada di internet, misal di group-group belajar bahasa inggris di facebook atau google+.

2. Kita mau mempraktekkan dan melatih diri kita untuk terus menulis

Biasakan diri anda menulis artikel bahasa inggris setiap hari meskipun hanya sepotong kalimat. Anda bisa menulis artikel bahasa inggris di buku atau di blog. Jika ingin menulis artikel di blog silakan lihat disini contohnya: Why Should I Learn Writing Article Every Day?

3. Rajin membaca artikel berbahasa inggris dan artikel tentang “belajar bahasa inggris”

Hal ini akan mempercepat penambahan ilmu bahasa inggris anda, sehingga pengetahuan english anda akan terus bertambah, tidak hanya jalan di tempat saja atau berjalan lambat seperti putri solo. Selain itu anda bisa belajar menyerap bagaimana orang lain bisa menulis artikel bahasa inggris dengan sempurna seperti yang anda lihat, maka tulisan anda nantinya akan sempurna seperti mereka.

Tiga hal di atas itu saja sanggup menghapus kata SULIT yang terdapat pada judul di atas. Namun semuanya perlu proses dan waktu, kita tidak bisa langsung mahir menulis artikel bahasa inggris secepat apa yang kita bayangkan. Akan tetapi kemahiran tersebut nantinya akan datang secara perlahan-lahan tanpa terasa, selama kita masih mau belajar dan berlatih menulis artikel bahasa inggris.

Untuk melihat peningkatan keahlian anda menulis artikel bahasa inggris, cobalah bandingkan tulisan anda bulan lalu/ tahun lalu dengan tulisan anda tahun ini. Lihat perbedaannya, mana yang lebih bagus? Itulah hasil dari anda belajar. Jika tidak ada perbedaan, berarti anda berhenti belajar atau tidak belajar.

Anda belajar bahasa inggris tanpa guru? Maka artikel anda nantinya yang tahu artinya hanya anda sendiri.

Semoga bermanfaat. jangan lupa simak juga Blogger Itu Selalu Belajar.

16 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.