VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Mencoba Membuat Blog Super Minimalis Lagi Untuk Main Adsense

Halo teman-teman setia blog juragan cipir… Tadi siang saya mencoba membuat blog minimalis lagi setelah saya pernah menghapus satu blog minimalis bertrafik tinggi milik saya yang dulu. Dia adalah blog buku harian berisi konten unik.

Blog minimalis yang baru ini tidak berbeda  dengan yang dulu, yaitu terbuat dari bahan baku blogger dengan sub domain blogspot, menggunakan template Brosense ciptaan Mas Sugeng yang sudah teruji kehandalannya, yang mana Brosense terbukti mampu menghasilkan High CTR berdasarkan pengalaman saya.

Saya sudah mengisinya dengan 3 artikel percobaan di blog super minimalis ini, panjang artikel sekitar 200 kata dan tanpa gambar. Judul artikel lumayan panjang, sekitar 5 hingga 7 kata, dan itu yang membuat artikel menjadi seo friendly meskipun jumlah kata pada artikel hanya pada kisaran 200-an kata saja.

Apa kelebihan blog super minimalis?

1. Bisa update banyak dalam sehari

Dulu di blog minimalis yang lama, saya bisa menulis 30-50 artikel perhari hanya dalam waktu singkat. Karena artikel di blog lama tersebut hanya pada kisaran 100 kata saja per-artikel, dan bahkan banyak yang hanya 50 kata, maka itulah yang menyebabkan saya ingin menghapusnya karena takut dianggap sebagai “konten tidak memadai” oleh simbah gooogle, karena artikelnya terlalu pendek seperti status di facebook 😀

Kini di blog minimalis baru, saya mengisinya dengan artikel tanpa gambar sepanjang 200 kata. Semoga blog baru ini tidak macet sebelum terisi 5.000 artikel unik.

2. High CTR

Blog minimalis dengan artikel pendek sering dapat klik iklan, terutama dari pengguna seluler. Hal ini disebabkan karena artikel cukup singkat, yaitu: ketika pengunjung asyik membaca isi bacaan, tiba-tiba bacaan telah habis, lalu ada iklan besar di bawahnya. Maka iklan tersebut seringkali menjadi solusi terakhir bagi pengguna untuk melanjutkan membaca.

Pengunjung desktop juga demikian. Mereka lebih suka membaca artikel singkat namun mengena, daripada artikel panjang yang hanya akan menyita banyak waktu. Dan iklan adsense akan memiliki keterlihatan 50% di mata pengguna karena kontennya tidak terlalu panjang serta tidak bertele-tele. Yang penting adalah kita harus memperbanyak artikel terkait, yaitu sekitar 10 artikel terkait di bawah postingan, maka artikel akan seo friendly di mesin pencari.

Selain itu, dengan artikel terkait yang banyak maka pembaca bisa menavigasi blog setidaknya membaca 3 halaman dalam sekali kunjungan tanpa rasa khawatir menghabiskan waktu, karena mereka tahu bahwa artikelnya pendek-pendek. Terakhir, mereka keluar dengan mengklikiklan di bawah artikel.

3. Tidak dicopas orang

Copaser tidak tertarik mengcopas karena artikelnya pendek. “Buat apa mengcopas artikel pendek seperti itu, bikin sendiri aja hanya butuh waktu 5 menit aja kok”, begitu pikir mereka dalam hati 😀

4. Mmmm… apa ya yang nomor empat ini ?? Udah deh cukup itu aja yang bisa saya sampaikan buat teman-teman kali ini. Salam sukses & happy blogging !!

Motivasi blogger

Ketika orang-orang bilang ngeblog itu hanya buang-buang waktu, saya tetap ngeblog.

Ketika orang-orang bilang adsense itu tidak menghasilkan, saya tetap menekuni adsense.

Ketika orang-orang kehilangan semangat ngeblog, saya justru malah tambah bersemangat.

Ketika orang-orang berhenti di tengah jalan, saya tetap jalan terus.

Ketika orang-orang berhenti ngeblog, saya justru menciptakan blog-blog baru.

Mengapa saya tidak suka mengikuti apa yang orang lain lakukan?

Karena saya menyukai sesuatu yang unik atau sesuatu yang lain dari yang lain. Sesuatu yang unik akan memberikan keunggulan tersendiri jika dibandingkan sesuatu yang sudah dilakukan oleh banyak orang. Saya yakin bahwa usaha serta kerja keras yang pernah saya lakukan tidak akan sia-sia. Saya yakin akan menikmati hasilnya suatu hari nanti. Dan semua itu telah saya buktikan sendiri.

pembayaran-adsense

 Tidak ada kerja keras yang sia-sia jika kita yakin kepada diri sendiri dan percaya dengan pengalaman sendiri. Dan yang tak kalah penting, jadikanlah ngeblog sebagai hobby, maka keuntungan akan datang sendiri tanpa dinanti-nanti.

Taraaa…..

hobi-adsense

56 Comments
  1. Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *