VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Membuat Sub Domain Bisa Menurunkan Trafik Blog

Halo teman-teman semua… Dua hari kemarin saya mencoba membuat blog baru dengan menggunakan sub domain blog ini, yaitu gadget.juragancipir.com. Maksudnya sih saya ingin belajar cara membuat blog niche. Ehh ternyata trafik blog ini langsung anjlok sebanyak 40% ๐Ÿ™

membuat-sub-domain

Hal itu dikarenakan peringkat blog ini terbagi dua, yaitu terbagi ke blog baru saya tersebut. Tapi dibalik anjloknya trafik blog ini, ada keuntungan bagi blog baru yang saya buat tersebut. Keuntungannya adalah blog baru tersebut langsung mendapatkan banyak visitor dari mesin pencari meskipun hanya berisi satu artikel saja. Maklum, ia mendapat suntikan peringkat dari blog ini.

Jadi, blog ini yang rugi tapi blog baru tersebut yang mendapatkan untung. Terus, bagaimana solusinya untuk mengembalikan trafik blog ini. Tentu caranya adalah saya harus meningkatkan jumlah update perhari di blog ini sampai trafik kembali pulih seperti semula. Jika trafik sudah pulih, maka barulah saya mengurus blog baru tersebut. Karena jika saya tidak segera memulihkan trafik blog ini, maka dikhawatirkan trafik blog ini akan terjun bebas seperti dulu-dulu lagi.

Kesimpulan membuat sub domain wordpress :

Jika teman-teman ingin membuat sub domain dari blog wordpress anda (self hosting), pastikan anda memiliki waktu dan tenaga untuk bisa mengupdate keduanya. Karena jika anda tidak bisa merawat dengan baik kedua blog tersebut, maka keduanya akan jadi berantakan. Sayang bukan?

Agar anda bisa mengelola kedua blog dengan seimbang, maka anda harus mengoptimalkan diri anda juga. Seperti yang saya tulis pada posting terdahulu bahwa bukan hanya blognya saja yang perlu dioptimalkan, tetapi admin nya alias si empunya blog juga harusย dioptimalkan. Silakan simak penjelasan selengkapnya tentangย Cara Mengoptimalkan Admin Blog / Website Paling Benar

.

Apalagi sekarang tugas saya di blog ini bertambah, yaitu menjawab pertanyaan dari semua teman-teman blogger di forum. Sejak saya menambahkan forum di blog ini, setiap hari banyak teman-teman blogger yang sharing pengalaman dan juga mengajukan pertanyaan. Tentunya saya beserta teman-teman lain harus menjawab pertanyaan dari teman-teman lainnya lagi.

Namun saya sangat senang dan bahagia jika blog ini semakin memberikan bermanfaat yang nyata bagi semua pembaca tercinta, terutama bagi teman-teman yang ingin belajar blogging dan mencari uang via blog. Karena berbbagi ilmu merupakan amal zariyah yang nantinya akan menjadi bekalย kita jika kita telah kembali menghadap ke Yang maha kuasa kelak.

Oya, jangan lupa simak juga:

Semoga bermanfaat buat teman-teman tentang pengalaman baru saya membuat sub domain blog yang ternyata bisa menurunkan trafik blog utama.

14 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.