VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Mbak Indri: Hampir Dua Bulan Jadi Publisher AdSense, Beginilah Rasanya….

Setiap blogger yang telah mengenal Google AdSense pasti ingin sekali mendapatkannya. Karena dari adsenselah kemudahan mencari uang secara online dapat terwujud nyata.

Meskipun belum genap dua bulan menjadi publisher adsense, ada beberapa hikmah (pelajaran) penting yang dapat diambil, diantaranya:

1. Managemen Waktu

Semenjak bergabung dengan adsense, mau tidak mau saya harus bisa membagi waktu antara kerjaan saya di dunia nyata dengan di dunia blogging.

Terkadang dengan keterbatasan diri ini, saya selalu berusaha untuk mencari celah supaya bagaimana blog adsense saya tersebut tetap diupdate dan tidak terbengkalai.

Time is money. Jadi harus dibagi secara bijak. Harus profesional.

2. Menambah Kapasitas Menulis dan Membaca

Dengan bergabung dengan adsense, maka kita sebenarnya sudah diajak untuk terus belajar menulis dan menulis. Termasuk banyak membaca dan mencari referensi tentang adsense juga penting guna menambah wawasan.

Mengisi blog dengan berbagai konten yang kaya teks berguna tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi pengunjung. Dan disinilah letak jerih payah itu akan teruji.

Dan sampai saat ini, saya selalu berusaha untuk terus menulis dan menulis. Untuk menjadi pribadi blogger yang lebih baik.

Suatu kata-kata dari Pramoedya A.T yang memberikan motivasi tersendiri bagi saya pribadi bahwa: “menulislah untuk keabadian”.

3. Kebijaksanaan dan Etika Sebagai Blogger akan tumbuh

Semenjak menulis artikel di blog saya selalu dilatih untuk menjadi seorang blogger yang jujur, beretika baik, sopan santun, dan sebisa mungkin ingin ramah terhadap pengunjung. Dan sikap-sikap baik ini akan selalu saya tanamkan.

Menulis artikel juga harus diniatkan semata-mata karena Allah dan ingin membantu menjawab kesulitan pengunjung. Menulis harus jujur, dan bekerja di adsense juga harus jujur supaya rezeki dolarnya lancar πŸ˜€

4. Kelelahan dan Kondisi Kesehatan

Terkadang banyaknya artikel yang hendak kita ciptakan seharian bisa saja menguras pikiran, waktu, dan energi.

Kadang juga saya merasakan kejenuhan, meskipun pada akhirnya saya coba kalahkan dan terus maju. Sedikit reffreshing, liburan untuk para blogger juga penting untuk mencegah stress kerja.

Fisik di dalam tubuh juga harus sehat, karena menulis itu membutuhkan cukup banyak energi, karena melibatkan banyak kinerja tubuh (otak, perasaan, dan alat indera).

Menjaga kesehatan sebagai seorang blogger penting dilakukan, termasuk mengatur waktu shalat (bagi yang muslim), makan-makanan yang bergizi, olahraga, istirahat cukup, dan lain sebagainya.

5. Ternyata Untuk Mendapatkan Dolar Butuh Perjuangan

Saya juga merasakah bahwa untuk mendapatkan dolar dari adsense bukan pekerjaan semalaman saja.

Menurut saya bekerja sebagai publisher adsense itu melebihi bekerja di kantor atau di sekolah, karena jujur tantangan yang diberikan oleh Google sangat besar untuk ke depannya.

Meskipun tantangan itu besar, yakinlah bahwa usaha yang dilakukan pasti akan sebanding dengan hasil yang akan diperoleh.

6. Lebih dekat dengan pengunjung blog

Terkadang saya sangat menikmati rasanya ngeblog ketika ada pengunjung blog yang mengirimkan email mengajak untuk berkenalan atau mereka ingin sekedar bertanya, atau berkomentar. Meskipun terkadang masih lintas daerah yang sangat jauh.

Terkadang saya juga berdoa kepada Tuhan, semoga suatu saat saya bisa bertemu dengan mbak Indri, sang juragan cipir.

7. Untuk masalah dolar

Untuk masalah dolar yang saya dapatkan dari google adsense cukup patut saya syukuri, dan semoga ke depannya jauh lebih baik.

Terakhir saya ucapkan terimakasih kepada seluruh teman-teman juragan cipir dan tentunya untuk mbak indri sebagai pemilik website: juragancipir.com, mohon bimbingannya. Terima kasih untuk semua pelajarannya dari anda. Jangan lupa simakΒ jugaΒ 30 Menit Ngobrol-Ngobrol Sama Christyla Sujudi Dari Tim Monetisasi Google AdSense.

16 Comments
  1. dianap

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.