VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Mau Turunkan Berat Badan? Makan Buah Apel Setiap Hari

Halo sahabat pembaca tercinta blog juragan cipir…. Semua orang pasti menginginkan bentuk tubuh proporsional dengan berat badan yang ideal. Untuk memiliki tubuh yang ideal biasanya kita melakukan diet ketat, berolahraga teratur, serta menjauhi makanan berlemak, banyak minum air putih, dan tips-tips lainnya yang dilakukan setiap hari.

Tapi tips yang ini lain, anda bukannya harus melakukan diet ketat seperti di atas. Rasanya akan cukup berat jika anda dipaksa diet atau harus menghindari makanan tertentu yang sesungguhnya anda sukai?

Simak juga:

Tips ini hanya menyarankan anda untuk makan buah apel secara rutin setiap hari. Itu saja! Tanpa melarang anda mengkonsumsi  makanan lain kesukaan anda. Jika anda mau makan buah apel “secara rutin” setiap hari maka dipastikan tubuh anda akan lebih langsing daripada sebelumnya, dan berat badan anda akan menjadi ideal.

makan-buah-apel

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University Of East Angalia, buah apel mengandung nutrisi berupa flavonoid yang diyakini bisa menurunkan berat tubuh kita secara alami dan perlahan dalam setiap harinya, jika kita setiap hari makan buah apel.

Flavonoid adalah senyawa yang biasanya terkandung di tanaman-tanaman seperti stawberry, apel, lobak, buah pir, serta sayur mayur. Senyawa ini disebut dapat membantu mencegah kerusakan pada sel-sel tubuh, melunturkan kadar lemak dalam tubuh dan sekaligus berfungsi sebagai antioksidan yang bisa membuat tubuh kita kuat dan kebal terhadap serangan berbagai macam penyakit berbahaya.

Dalam sebuah study yang diterbitkan oleh jurnal Kesehatan di negara Inggris, hasil penelitian mengungkapkan bahwa beberapa macam sayuran dan buah yang memiliki kandungan flavonoid memang dapat menurunkan berat badan.

Profesor Aedin Cassidy UEA Norwich Medical School, dalam penelitiannya ia mengatakan bahwa sebanyak 124.086 orang pria serta wanita si AS telah diteliti selama 24 tahun. Mereka yang menjaga pola hidup sehat serta rutin mengkonsumsi buah apel maupun menyukai buah-buahan lain serta sayuran yang mengandung flavonoid, ternyata memiliki bentuk tubuh proporsional serta berat badan yang ideal.

Selain langsing serta memiliki berat badan ideal, mereka juga memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik daripada orang-orang yang tidak suka mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung flavonoid.

Sedangkan penelitian yang dilakukan oleh Dr Paul Kroon dari Institute of Food Research, mereka menemukan bahwa kandungan flavonoid yang lebih baik serta lebih banyak terdapat pada buah apel dan teh.

Bahkan bukan hanya bisa melangsingkan tubuh atau pun menurunkan berat badan saja, para peneliti juga meyakini bahwa senyawa flavonoid ternyata bisa meningkatkan berat badan seseorang yang terlalu kurus. Dengan kata lain, flavonoid menciptakan dan menjaga tubuh untuk tetap ideal.

Mereka yang mengonsumsi buah dan sayur dengan kandungan flavonoid ini juga lebih sehat dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dari mereka yang tidak terbiasa mengonsumsi sayur dan buah dengan senyawa flavonoid di dalamnya. Sementara itu, penelitian yang dilakukan di Institute of Food Research oleh Dr Paul Kroon menyebutkan jika kandungan flavonoid yang baik dan banyak bisa ditemukan pada buah apel atau teh. Tak hanya menurunkan berat badan secara perlahan, para peneliti juga percaya bahwa senyawa flavonoid bisa menjadi pemicu meningkatkan berat badan seseorang yang kurang atau terlalu kurus.

Seperti yang disampaikan oleh Profesor Cassidy bahwa untuk bisa memiliki tubuh langsing dan berat badan yang ideal maka kita disarankan mengkonsumsi buah apel dan minum teh setiap hari. Tapi bukanlah teh manis, melainkan teh tawar tanpa gula. Selain menciptakan tubuh ideal, buah apel dan teh juga kaya akan antioksidan yang bisa menjaga tubuh tetap segar, awet muda, serta memperbarui sistem kekebalan tubuh.

halo sahabat setia blog juragan cipir… apakah hari ini tubuh anda gemuk? Atau kurus? Jika iya, mulai sekarang rajin-rajinlah makan buah apel dan minum teh tawar setiap hari. Maka tubuh anda akan menjadi ideal secara perlahan namun pasti. Jangan lupa simak juga Ternyata Bulan Purnama Menyebabkan Tidur Anda Buruk.

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *