VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Manfaat Tersembunyi Bawang Putih Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Tahu

Siapa yang tak mengenal bawang putih, terlebih para ibu-ibu yang sehari-hari berkutat didapur dengan kesibukannya mengolah makanan. Karena hampir semua masakan menggunakan bawah putih sebagai bumbu wajibnya. Saya yakin hampir semua orang dan juga para pembaca blog ini mengira bahwa bawang putih hanya sebatas digunakan sebagai bumbu masakan di dapur.

Tapi tahukah Anda manfaat tersembunyi rempah yang satu ini buat kesehatan tubuh? Banyak penelitian yang telah menguji kandungan dari bawang putih ini dan hasilnya memang terbukti bahwa zat yang terkandung dalam bawang putih sangat di butuhkan oleh tubuh. Jangan lupa baca juga Segudang Manfaat Menjadi Vegetarian Buat Kesehatan.

manfaat-bawang-putih

Beberapa manfaat bawang putih buat kesehatan manusia:

1. Bawang putih sebagai obat alami anti kanker

Para peneliti telah menemukan bahwa zat yang terkandung dalam bawang putih bisa menghambat pertumbuhan berbagai jenis sel kanker yang membahayakan tubuh. Makanya tidak heran jika akhir-akhir ini mulai banyak toko-toko obat herbal yang menjual bawang putih dan mengemasnya dalam bentuk kapsul.

Simak juga Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

2. Bawang putih sebagai anti virus atau anti bakteri yang kaya akan antioksidan

Selain sebagai anti kanker bawang putih juga merupakan rempah yang kaya akan antioksidan, sehingga tidak berlebihan bila bawang putih dikatakan sebagai salah satu obat herbal terbaik. Dan bukan itu saja, dalam bawang putih juga terkandung anti virus yang sangat ampuh, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mencegah sekaligus membunuh ragi, virus, bakteri maupun cacing dalam tubuh. Kelebihan bawang putih, selain murah juga sangat minim efek sampingnya.

3. Bawang putih solusi ampuh dalam membunuh kolesterol jahat

Kehebatan lain dari bawang putih adalah keampuhannya dalam menurunkan kolesterol jahat atau LDL. Dari hasil riset telah terbukti jika bawang putih bisa menghilangkan kolesterol jahat sebesar 10-15% tanpa mengurangi keberadaan kolesterol baik atau HDL.

4. Bawang putih merupakan obat herbal ampuh untuk menormalkan atau menurunkan gula darah

Kandungan insulin dalam bawang putih terbukti ampuh dalam menurunkan kadar gula darah. Sehingga sangat disarankan, bagi Anda yang mempunyai riwayat penyakit gula untuk mencoba terapi bawang putih ini, agar gula darah menjadi normal. Konsumsi dengan bijak sesuai dosis yang di anjurkan.

Demikian pembahasan mengenai manfaat dari bawang putih, semoga bermanfaat. jangan lupa ketahui juga Minyak Zaitun, Obat Alami Untuk Berbagai Masalah Kesehatan dan Kecantikan.

7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.