VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Manfaat Penting Fosfor Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Apakah pembaca tahu apa itu fosfor? harusnya tahu dong, kan dulu waktu masih di bangku sekolah sering dibahas mengenai zat ini.

Oke deh, mungkin banyak dari pembaca yang sudah lupa, jadi fosfor itu adalah zat yang sangat penting buat tubuh kita, yang mana zat tersebut perannya sebagai penyuplai energi buat tubuh. Baca juga Manfaat Penting Jagung Buat Kesehatan Ibu Hamil Serta Janinnya.

fosfor

Dan selain itu kontribusi lainnya buat tubuh adalah, fosfor memberi energi yang digunakan untuk memproses metabolisme lemak dan pati, yang mana nantinya, hal tersebut bisa menunjang kesehatan gigi, gusi, sintesa DNA manusia, dan proses penyerapan kalsium dalam tubuh kita.

Misalnya yang terjadi pada otot tubuh kita, jaringan otot pada tubuh manusia memerlukan asupan fosfor untuk dapat menggerakkan berbagai organ tubuh lainnya seperti tangan misalnya. Bahkan untuk hanya sekedar mengangkat kening sekalipun ada peranan fosfor disitu.

Selain itu fosfor juga berperan dalam menguatkan tulang serta gigi sehingga keduanya semakin sehat dan kuat. itu dikarenakan, fosfor ini mempunyai kemampuan membuat asam basa dalam tubuh tetap seimbang, yang mana hal ini berguna dalam memproses pembentukan tulang serta gigi agar mempunyai kekuatan yang baik.

Manfaat lain dari fosfor buat tubuh kita adalah, membantu terbentuknya protein atau dalam dunia medis disebut Sintesa Protein. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa tubuh manusi sangat membutuhkan protein, karena peranannya yang besar dalam membangun serta memulihkan jaringan tubuh yang rusak. Dan peranan fosfor disini adalah, menjaga kelancaran proses sintesa protein tersebut agar tidak mengalami hambatan. Untuk itulah, sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan fosfor bagi tubuh dengan sebaik mungkin agar peranan protein bisa berjalan dengan maksimal.

Fosfor juga ikut berperan dalam meminimalisir terjadinya Obesitas atau kelebihan berat badan. Alasanya karena, fosfor mempunyai peran dalam proses pengolahan karbohidrat serta lemak yang masuk dalam sistem pencernaan. atau singkatnya fosfor ini punya peranan besar dalam melancarkan sistem metabolisme tubuh. kalau sistem metabolisme tubuh lancar secara tidak langsung tentunya kita bisa terhindar kan dari penumpukan lemak atau obesitas, karena proses pencernaan makanan pada tubuh bisa langsung menjadi energi.

Gimana sekarang sudah tahu kan sekelumit mengenai zat ini berikut beberapa manfaaatnya, kalau begitu agar lebih afdol, berikut ini saya sertakan juga beberapa makanan yang kaya akan kandungan zat fosfornya. Dan makanan-makanan tersebut diantaranya adalah, kentang, daging, susu, biji wijen, biji bunga matahari, kacang, beras keju, brokoli, tempe, telur, ikan laut dan tahu.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga Hati-Hati, Berikut Ini Adalah 8 Penyebab Penyakit Gondok Yang Penting Untuk Anda Ketahui .

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.