VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Manfaat Dibalik Rasa Manis Buah Mangga Buat Kesehatan

Halo juragan, Apakah juragan semua tahu buah apa yang selalu identik dengan acara ngidamnya ibu hamil, khususnya saat hamil muda? Iya tepat sekali, buah mangga muda. Saya yakin Bapak, Ibu, pembaca semua sudah tahu. Lalu apa hubungannya dengan artikel pada postingan kali ini?

Dalam artikel kali ini saya ini membahas mengenai khasiat yang luar biasa dari buah mangga. Yang dimaksud disini bukan hanya mangga muda saja seperti yang di idamkan Ibu hamil, melainkan mangga yang sudah masak yang rasanya sudah manis. Kebanyakan orang mengkonsumsi buah ini hanya karena tergiur oleh rasanya, tanpa mengetahui apa manfaatnya. Oleh sebab itu agar lebih afdol berikut dibawah ini akan saya share mengenai manfaat buah mangga. Silahkan disimak dan semoga bermanfaat.

Simak juga:

buah-mangga

1. Membantu Terhindar Dari Penyakit Jantung

Tentunya ini merupakan kabar baik buat penderita penyakit jantung. Banyak yang tidak menyadari akan kandungan dari buah ini, siapa sangka ternyata dibalik kelezatan rasanya, tersimpan vitamin, serat, kalium dan zat lainnya yang salah satunya sangat mujarab untuk menangkal atau mencegah penyakit jantung.

2. Buah Mangga Sebagai Anti Kanker Alami

Kanker disini bukan “kantong kering” sebuah istilah plesetan yang sering dipakai anak muda sekarang, melainkan nama salah satu penyakit ganas yang sering kali membuat penderitanya sering kali tidak tertolong jiwanya. Kenapa buah mangga bisa sehebat itu? Usut punya usut, ternyata dari beberapa sumber (dalam hal ini penelitian yang telah dilakukan para ahli), menyebutkan bahwa kandungan beberapa jenis senyawa antioksidan pada buah mangga berkhasiat sebagai pelindung tubuh dari berbagai serangan kanker, diantaranya adalah kanker payudara dan kanker prostat.

3. Menormalkan Gula Darah

Anda bermasalah dengan diabetes? Jika iya mulai sekarang saat musim mangga silahkan jadikan buah ini sebagai buah wajib yang selalu tersedia di kulkas Anda.
Dari penelitian telah disimpulkan bahwa dalam buah mangga terkandung indeks
glikemik rendah, sehingga keadaan ini membuat kadar gula tetap terkontrol meskipun mengkonsumsi buah mangga dalam jumlah banyak.

Selain itu untuk lebih memaksimalkan lagi khasiat dari buah ini untuk menyembuhkan diabetes adalah dengan meminum air rebusan daunnya. Cara membuatnya sangat mudah, ambil beberapa daun buah mangga, cuci bersih lalu rebus hingga mendidih. Setelah itu biarkan mengendap sampai semalaman. Kemudian keesokan harinya sudah bisa diminum.

Nah demikan beberapa manfaat dari si buah mangga, buah yang manis, yang mudah didapat dimana-mana dan tentunya sangat terjangkau harganya (tetapi harus nunggu jika musimnya tiba, hehe..) Jangan lupa ketahui juga Kandungan Serta Manfaat Buah Naga Buat Kesehatan.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.