VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Makanan-Makanan Ini Bisa Membuat Anda Bahagia Lho! Apa Sajakah?

Anda saat ini sedang merasa marah atau sedang merasa sedih? Jika memang itu yang tengah anda rasakan, coba untuk bisa meningkatkan mood anda, agar hari-hari bisa menjadi kembali bahagia saat anda lalui. Biasanya, penyebab timbulnya rasa sedih, marah, dan juga kecewa ini timbul dikarenakan dopamin yang menurun dan serotonin.

2 (dua) hormon tersebut diproduksi oleh otak dan nantinya akan melakukan suatu tanggung jawab untuk bisa menjadi hal-hal yang positif, dan juga mempunyai pikiran yang lebih bahagia ke depannya.

makanan-bahagia

Ketahui juga 4 Macam Makanan Ini Mampu Mencegah Penuaan Dini, Apa Sajakah?

Apabila seseorang kekurangan akan hormon dopamin atau hormon serotonin, maka seseorang mudah untuk merasakan depresi, gelisah, dan lain sebagainya, sehingga sangat penting dalam rangka menyehatkan otak.

Perlu anda ketahui, jika ada beberapa makanan tertentu yang bisa membuat anda melepaskan hormon tertentu yang ada pada otak, sehingga mood anda bisa kian meningkat. Diet yang sehat bisa membantu anda untuk meningkatkan suasana hati. Berikut ini, beberapa contoh makanan yang mampu meningkatkan mood.

1. Roti

Roti, makanan yang satu ini mampu meningkatkan mood seseorang, karena di dalam roti itu sendiri terdapat karbohidrat yang sangat tinggi di mana bisa mencapai sel-sel otak menjadi lebih cepat dan mampu dalam meningkatkan produksi hormon serotonin.

2. Cokelat

Cokelat menjadi salah satu makanan yang ada dalam daftar, menjadi makanan yang sangat digemari kebanyakan orang. Makanan ini bisa meningkatkan mood seseorang, terlebih yang dilahap adalah cokelat hitam, karena di dalamnya terkandung zat antioksidan yang lumayan tinggi dan mampu meningkatkan mood, serta menghilangkan gejala depresi.

3. Bayam

Bayam menjadi salah satu bahan alam yang kandungan zat besinya cukup tinggi, di mana kandungan ini mampu meningkatkan adanya aliran darah yang menuju ke otak, serta mood menjadi lebih meningkat.

4. Jeruk

Buah ini juga menjadi salah satu buah yang banyak digemari. Dan ternyata, buah ini ternyata bisa mengobati gejala depresi yang muncul, serta meningkatkan mood, karena di dalamnya terkandung vitamin C serta adanya folat, yang mampu meningkatkan hormon dopamin.

5. Ikan

Di dalam ikan ini sendiri, terkandung asam lemak omega 3, di mana kandungan ini cukup baik untuk meningkatkan kadar serotonin yang ada.

6. Kunyit

Selama masa-masa PMS, suasana hati bisa berubah menjadi lebih baik karena di dalamnya dilengkapi dengan suatu sifat yang dinamakan dengan anti-depresan.

7. Kelapa

Di dalam kelapa itu sendiri terkandung asam lemak omega 3 yang mampu dalam merangsang suatu produksi serotonin dan juga mampu menenangkan saraf yang anda miliki.

Jangan lupa baca juga Jangan Disepelekan! Ini Beberapa Tanda Sang Anak Kekurangan Nutrisi.

4 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *