VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Makan Bakso Heppy di Selatan Bendungan Sutami Karangkates

Halo juragan… Hari ini saya akan mengajak anda jalan-jalan di sekitar kampung saya di daerah dingin lereng gunung kendeng, Malang Selatan. Ketika selesai beraktivitas di dalam rumah, saya sering pergi mencari udara segar di sekitar bendungan sutami untuk makan bakso, es degan dan terkadang nasi goreng.

Kebetulan kampung saya dekat dengan daerah wisata karangkates yang merupakan tempat wisata murah meriah. Hanya dengan naik motor selama 5 menit kita sudah menemukan tempat bersantai yang nyaman.

Ketika anda selesai melintas di atas bendungan sutami dari arah karangkates menuju kalipare, anda akan menemukan deretan warung-warung dibawah pepohonan yang rindang. Salah  satu warung yang ada disitu adalah warung Bakso Heppy yang merupakan langganan saya. Karena baksonya paling enak dan murah meriah. hmmm…

Kawasan ini jauh dari pemukiman penduduk, yaitu sekitar 3 km dari desa terdekat. Karenanya yang mampir adalah para pengendara motor yang melintasi bendungan atau dam. Serta beberapa warga setempat juga menjadikan kawasan ini sebagai tempat “cangkrukan” untuk bersantai sambil minum kopi.

Dan salah satu pengunjung tempat itu adalah saya. Ketika kepala saya sedang puyeng mikirin blog, saya langsung ambil motor dan pergi ke tempat itu bertiga bersama dua anak saya yang masih kecil. Saya suka makan bakso dan es degan disitu karena merupakan makanan kesukaan saya.

Selesai makan bakso, biasanya saya duduk-duduk dulu di tempat sekitarnya untuk menyaksikan indahnya air danau waduk sutami yang jernih dan luas. Saya bisa berpesta memotret para pemancing serta pemandangan alam sekitar untuk dijadikan bahan postingan di blog. Disana banyak para pemancing ikan yang datang dari berbagai daerah di sekitarnya.

Pemancing datang dengan membawa payung dan berbekal makanan untuk makan selama seharian. Terkadang biasa untuk makan lebih besar daripada ikan yang didapat. Kail yang mereka gunakan cukup mahal harganya dan umpan yang mereka lemparkan lebih mahal dari ikan yang dipancingnya. Namun, memancing adalah sebuah hobby yang lebih mahal harganya daripada biaya yang mereka keluarkan.

Kembali ke warung. Kawasan ini biasa disebut “Kidul Dam” oleh warga sekitar karena lertaknya persis di selatan bendungan Ir. Sutami atau Dam. Warung-warung disini disebut Warung Kidul Dam. Pada hari-hari biasa tempat ini tidak terlalu ramai, namun jika pada hari libur, wow…!

Mulai dari anak kecil hingga orang tua, mulai dari penduduk setempat hingga warga yang rumahnya jauh, semuanya pada berkumpul disitu. Terutama para muda-mudi yang paling banyak terlihat. Mereka bisa bersantai bersama pasangannya di tempat yang sejuk dan indah di pinggir danau tanpa ada seorangpun yang mengganggunya.

Kawasan Kidul Dam ini merupakan salah satu tempat bersantai yang paling murah meriah bagi warga sekitar. Anda bisa memancing ikan sambil menikmati pemandangan alam sekitarnya secara gratis tanpa bayar sepeserpun. Jika anda sedang melintas di atas bendungan sutami, jangan lupa sempatkan mampir di warung Bakso Heppy, tapi jangan lupa saya ditraktirin yaa, hehehe 😀

22 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.