VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Komentar Pembaca Bisa Membuat Artikel SEO Friendly

Mungkin teman-teman pernah melihat komentar pembaca blog muncul di halaman pencarian. Itulah salah satu manfaat dari komentar pembaca di blog. Semakin banyak komentar maka akan semakin bagus dalam SEO, asalkan komentarnya tidak terlalu pendek dan relevan dengan topik yang di bahas. Ketahui juga Cara Agar Komentar di Blog Anda Terindeks Google.

Namun ada beberapa komentar yang tidak membuat seo sama sekali, misalnya: nice info, kunbal gan, thanks infonya, aku rapopo, dan sebagainya. Komentar-komentar seperti itu tidak memberikan nilai tambah dalam hal seo kecuali hanya sedikit saja, kecuali hanya bisa membantu melangsingkan alexa rank blog saja. Simak juga Cara Merampingkan Angka Alexa Rank Blog Anda Paling Cepat.

artikel seo, jasa artikel, penulis artikel, penulis konten, jasa website

Jika komentarnya panjang namun tidak relevan dengan topik yang di bahas, maka hal itu masih saja memberikan nilai seo karena memberikan penambahan kata kunci/kerword, namun tidak relevan, sehingga akan membuat kacau iklan adsense yang tampil jika blog anda ada adsensenya. Karena perayap adsense akan menganggap komentar pembaca tersebut sebagai bagian dari keyword, dan hal itu bisa mengakibatkan iklan adsense yang tampil kurang relevan dengan topik yang di bahas.

Bagaimana dengan komentar yang menyertakan link aktif atau link mati? Link aktif maupun link mati di kolom komentar jelas akan dianggap spam oleh google dan bisa mengakibatkan reputasi blog anda menjadi buruk di mata mesin pencari.

Selain itu, link aktif maupun link mati di kolom komentar bisa mengakibatkan terlalu banyak outbond link yang sanggup menggembosi peringkat blog anda di mesin pencari.

^^ Happi blogging. Jangan lupa simak juga Catatan Harian di Blog Anda Adalah Rejeki.

35 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *