VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Kisah Tukang Sembako Menekuni Program Google Adsense

Ini postingan pertama saya di juragancipir.com terima kasih kepada mba Indri Lidiawati yang berkenan mempublikasikan artikel saya yang sederhana ini. Perkenalkan nama saya Dwi, blogger dari Bekasi – Jawa Barat yang saat ini masih belajar ngeblog dan tidak pernah lulus walaupun sudah mau 4 tahun belajar.

Namun saya masih merasa sebagai blogger pemula yang memiliki cita-cita setinggi langit yaitu ingin menjadi fulltime blogger dan belum kesampaian.

publisher adsense

Mengenal dunia blogging sebenarnya karena ketidaksengajaan awalnya saya sedang mencari informasi tentang bisnis pulsa elektrik untuk melengkapi bisnis toko sembako saya, dan secara tidak sengaja ketika sedang browsing untuk mencari distributor pulsa elektrik online saya menemukan informasi tentang ngeblog bisa dapat duit.

Waktu itu saya penasaran apa sih ngeblog itu dan kok bisa dapat duit? Maklum otaknya bisnis melulu dari situlah kemudian saya mulai mencari informasi seputar dunia blogging dan bayangan saya waktu itu sepertinya mudah, tinggal menulis artikel lalu dapat duit.

Mulailah saya belajar cara membuat blog waktu itu pilihan saya jatuh ke blogspot, karena berdasarkan informasi yang saya baca dengan blogspot selain gratis bisa juga dimonetisasi dengan program PPC (Pay Per Click) saat itu saya belum mengenal Google Adsense.

Singkat cerita akhirnya saya bisa membuat blog pertama saya yang topiknya tentang elektronika, sengaja saya pilih topik itu karena memang itu hobi saya dan menurut artikel-artikel yang saya baca sebaiknya membuat blog sesuai dengan bakat dan minat.

Namun setelah membuat beberapa artikel saya merasa blog tersebut sepi pengunjung waktu itu saya belum paham SEO, yang terpikir waktu itu yang penting nulis hingga akhirnya saya membuat blog baru lagi yang topiknya seputar bisnis toko sembako, pertimbangan saya karena itu profesi saya sehingga bisa lebih mudah untuk menulis artikel.

Setelah saya menulis beberapa artikel ternyata sambutannya cukup positif setiap hari selalu ada kunjungan dan hal tersebut membuat saya jadi tambah semangat untuk menambah artikel lagi hingga traffiknya bisa mencapai ratusan perhari, hingga akhirnya terpikir oleh saya untuk mulai memonetisasi dengan PPC lokal dan karena syaratnya mudah saya bisa langsung diterima.

Mulailah saya mencoba mencari duit dari blog, hasilnya ternyata sangat minim sekali karena memang komisnya juga kecil. Saya kemudian mencari informasi program lain yang komisnya lebih besar melaui internet dan mulailah berkenalan dengan program Google Adsense, yang terpikir oleh saya pada waktu itu wah komisinya lumayan besar juga karena pakai dolar.

Mulailah saya mencoba mendaftar keprogram Google Adsesne, namun ternyata tidak mudah untuk bisa diterima di program ini beberapa kali saya ditolak sehingga membuat saya pesimis dan malas untuk mencoba lagi dan hal ini berlangsung hingga dua tahun lamanya.

Sampai akhirnya saya menemukan sebuah blog yang membahas tentang cara mengasilkan dolar dari blog terutama dari Gogle Adsense. Semangat saya untuk mencoba mendaftar Google Adsense bangkit lagi, namun supaya tidak gagal lagi saya mencari informasi sebanyak-banyaknya seputar cara mendaftar google adsense, salah satunya dari juragancipir.com milik mbak Indri Lidiawati dan jujur saja saya paling sering mengunjungi juragancipir.com dibandingkan dengan blog-blog lainnya, alasannya tips-tipsnya lebih lengkap dan mendetail.

Setelah ilmu tentang cara mendaftar Google Adsense saya pahami mulailah saya membuat sebuah blog baru dengan topik gado gado. Saya menggunakan domain sendiri namun yang gratisan sedangkan hostingnya masih diblogger. Setiap hari saya mencoba posting artikel seperti yang disarankan mba Indri Lidiawati, dan setelah artikel berjumlah 22 buah saya beranikan diri untuk mendaftar keprogram Google Adsense dan Alhamdulillah langsung diterima tanpa review pertama.

Demikianlah kisah singkat tukang sembako menekuni Goolge Adsense semoga bisa menginspirasi blogger lain yang saat ini belum juga mendapatkan akun Google Adsense tetap semangat dan jangan putus asa. Melalui artikel ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mba Indri Liidawati sebagai admin juragan cipir.com karena tips-tipsnya sangat membantu saya sehingga bisa diterima di program google adsense.

Penulis : Dwi Sugiarto

30 Comments
  1. Gus Durohman

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *