VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Kewajiban Yang Harus Anda Lakukan Pada Saat Memiliki Rumah Kontrakan Baru

Hidup saya yang sering berpindah – pindah dari satu rumah kontrakan ke rumah kontrakan lainnya seperti hidup pada zaman batu rasanya ,Cuma bedanya kalau di zaman batu manusianya masih primitive tapi sekarang sudah canggih dan pandai, contohnya sudah pandai menulis artikel di Blog Juragan Cipir seperti saya..hehe.

Dalam menghuni kontrakan baru kita akan mulai masa – masa merepotkan yang harus kita jalani.Hal ini dikarenakan banyak barang – barang baru yang  harus kita tata dan disamping itu masih banyak lagi yang harus kita lakukan  misalnya Perizinan tinggal.Bayangkan jika anda tidak Izin tinggal pada pejabat setempat bisa –bisa anda dicurigai bahkan bisa saja didobrak masa,sereeemmm.

Baca juga 3 Kunci Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga dan Keluarga.

rumah-kontrakan

Beberapa hal yang harus kita lakukan pada saat memiliki rumah kontrakan baru :

  1. Lapor RT atau Ke Pejabat Setempat

Jika kita berpindah tempat pada saat mengontrak rumah, itu artinya kita merupakan penduduk baru pada suatu daerah tersebut.Sebagai penduduk baru kita wajib melaporkan kehadiran diri kita pada pejabat setempat misalnya Ke RT.Pelaporan kita sangatlah penting agar kita tidak disebut sebagai penduduk Ilegal disamping itu pelaporan kita akan membuat kehadiran kita bisa diakui oleh masyarakat setempat.

  1. Membersihkan Ruangan

Hal yang paling penting anda lakukan sebelum membawa barang bawaan anda masuk adalah membersihkan ruangan.Perhatikan plafon rumah kontrakan anda biasanya banyak sekali sarang laba – laba itu juga harus anda bersihkan.Pel lantai anda sampai bersih, begitupun juga dengan kamar mandi anda.

  1. Menata Ruangan

Karena barang yang kita bawa masuk ke rumah kontrakan mungkin banyak, maka hal yang harus kita lakukan adalah menata ruangan.Kita harus menempatkan posisi lemari, peralatan tidur dan lainnya sesuai keinginan dan kondisi rumah kontrakan.Usahkan jangan menumpuk barang rumah tangga, hal ini dikarenakan tidak sedap dipandang dan akan menjadikan nyamuk bersarang

  1. Menata Halaman Anda

Jika Anda mengontrak rumah yang memiliki halaman, sebaiknya anda menatanya dengan baik.Hal ini akan membuat suasana luar rumah kontrakan rumah anda menjadi asri,indah dan nyaman.Anda bisa menanam tanaman seperti bunga, dan tanaman yang berusia pendek lainnya.

  1. Bergaul dan Mengenal lingkungan sekitar

Selain menata rumah, hal yang harus anda lakukan juga adalah bergaul dengan tetangga atau masyarakat sekitar rumah kontrakan anda.Hal ini sangat penting agar anda memiliki teman – teman baru dan kehadiran anda menjadi diakui dilingkungan tersebut.Usahakan anda aktif dalam kegiatan social ditempat anda tinggal, agar anda lebih banyak mengenal orang – orang disekitar anda.

  1. Menyiapkan Tabungan

Perlu kita ingat bahwa suatu saat masa kontrakan kita akan habis, nah untuk itu kita perlu menyiapkan anggaran untuk ditabung agar pada saat masa kontrakan habis kita memiliki uang jika akan memperpanjang sewa kembali.

Demikianlah artikel yang saya tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri selama mengontrak rumah.Jika ada Kesalahan Pada Ide dan penulisan saya mohon Maaf. jangan lupa ketahui juga 6 Masalah yang Sering Terjadi Pada Penyewa Rumah Kontrakan.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *