VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Keuntungan Memiliki Blog Dengan Alexa Rank Tinggi

Halo juragan… Blog dengan alexa rank tinggi adalah blog yang memiliki “angka alexa sedikit”, misalnya: 100 ribu kebawah. Mengapa saya memeringkat 100 ribu kebawah? Karena situs alexa rank akan mencatat di Daily Traffic Rank jika website tersebut telah memiliki peringkat alexa mulai 100 ribu ke bawah. Artinya, situs dengan alexa rank 100 ribu ke bawah dianggap memiliki trafik tinggi atau digolongkan sebagai website besar.

Berikut ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang keuntungan kita memiliki blog dengan angka alexa rank rendah, 100 ribu ke bawah.

( i ) Google “mungkin” menggunakan alexa rank sebagai bagian dari 200 resep algoritma hummingbird untuk memeringkat suatu website. Sehingga blog dengan angka alexa rank sedikit pasti selalu memenangkan halaman pertama (page one) google ketika terjadi duel seo dengan artikel milik blog lain yang mirip.

Pendek kata, blog dengan angka alexa rank sedikit selalu menempati halaman pertama google. Semakin langsing/ramping angka alexa suatu blog maka akan selalu menang melawan blog lain yang angka alexa yang lebih banyak/gendut.

Dari mana saya tahu?

Saya mengamati perkembangan blog ini (www.juragancipir.com). Namun saya mohon maaf sebelumnya karena saya bukan bermaksud pamer, tetapi hanya sekedar berbagi pengalaman kepada teman-teman dengan harapan pengalaman saya ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman.

* Begini ceritanya. Blog ini sebelumnya telah mencapai alexa rank 20 ribua-an, dan hampir masuk ke 19 ribu. Namun akhirnya alexanya membengkak lagi menjadi 24 ribu lebih hingga hari ini ketika saya menulis artikel ini, penyebabnya karena komputer saya rusak sehingga 3 minggu lebih saya tidak bisa update artikel baru.

Setelah komputer saya jadi, maka saya langsung update minimal 10 artikel perhari, tujuannya untuk mengganti kerugian (ngijoli) selama 3 minggu tidak update.

Hasilnya? Semua artikel langsung tampil di halaman pertama google, karena angka alexa blog ini sudah langsing, yakni 24 ribu (di bawah 100 ribu).

Setelah sekitar 2 minggu saya menghujani blog ini dengan puluhan artikel baru, maka tentu saja trafik blog ini langsung naik drastis, karena berapapun banyaknya artikel yang saya update akan selalu tampil di halaman pertama google.

Pada pembukaan hari (waktu histats), pengunjung online sudah banyak (mencapai 100 users online). Semoga trafik ini bisa bertahan terus, sukur-sukur malah naik.

Itulah keuntungan kita memiliki blog dengan angka alexa yang ramping. Semakin ramping angka alexa blog kita maka semua artikel kita akan semakin tampil di halaman pertama paling atas dan akan selalu menang melawan blog lain yang memiliki angka alexa yang lebih gemuk jika artikelnya keduanya mirip.

Semoga saya bisa terus update artikel dalam jumlah banyak setiap hari agar trafik blog ini bisa terus naik. Dan teman-teman semoga juga begitu.

Tips:

1. Pertama, upayakan bagaimana agar alexa rank blog anda seramping mungkin.
2. Setelah angka alexa ramping, hujani blog anda dengan artikel yang banyak setiap hari.

TAPI INGAT! Sebelum menghujani blog anda dengan artikel, baca dulu Berapa Jumlah Maksimal Update Artikel Perhari di Blogger?

Maka kesemua artikel blog anda akan tampil di halaman pertama google karena angka alexa sudah ramping, dan hal itulah yang akan membuat trafik blog anda meningkat dengan pesat.

Dan jika anda menempatkan iklan Google Adsense, maka bukan hanya trafik blog anda saja yang naik, tetapi pendapatan/penghasilan/earning adsense anda pasti juga ikut naik.

( ! ) Namun, jika alexa rank blog anda masih berkisar jutaan lalu anda menghujani dengan puluhan artikel perhari, maka tetap saja artikel sulit untuk tampil di halaman pertama. Alasannya adalah karena alexa rank masih gendut. Perlu dilangsingkan dulu dengan jamu galian singset hehehe 😀

^^ Selamat mencoba dan semoga hasilnya menyenangkan. Jangan lupa baca juga Cara Merampingkan Angka Alexa Rank Blog Anda Paling Cepat.

37 Comments
  1. Zian

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.